Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Menikmati Indahnya Tabebuya yang Bermekaran di Jalan Diponegoro Tulungagung

Penulis : Anang Basso - Editor : Pipit Anggraeni

02 - Oct - 2021, 18:41

Tampak pohon Tabebuya dengan bunga bermekaran di Jalan Pangeran Diponegoro Tulungagung (Foto: Anang Basso/TulungagungTIMES)
Tampak pohon Tabebuya dengan bunga bermekaran di Jalan Pangeran Diponegoro Tulungagung (Foto: Anang Basso/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Keindahan bunga berwarna merah muda dan putih tampak cantik menghiasi jalan protokol di Kabupaten Tulungagung. Bunga yang sekilas mirip Sakura dari Jepang ini bernama Tabebuya. 

Bunga Tabebuya atau pohon terompet emas merupakan jenis tanaman pohon yang berasal dari Brazil. Beberapa pekan ini, Tabebuya ini mulai bermekaran dan menarik perhatian pengguna jalan. 

Baca Juga : Banyuwangi Putra Terus Mencari Komposisi Terbaik Songsong Kompetisi Liga 3

"Indah, bahkan yang sudah rontok menambah keindahan saat di foto," kata Tania yang baru saja swafoto di Jalan Pangeran Diponegoro, Tulungagung. 

Di jalan ini, ada dua jenis bunga Tabebuya yang mekar secara bersamaan, yakni yang berwarna merah muda dan putih. 

"Ada beberapa tempat tadi saya ambil foto," ujarnya. 

Rani (26) warga lain, mengatakan, selain mempercantik lingkungan, Tabebuya di Tulungagung ini juga membuat jalanan lebih teduh. 

"Teduh ya, beda dengan pohon lain yang menjulang terlalu tinggi," jelasnya.

Baca Juga : Pernyataan Mengejutkan Putra Rachmawati yang Sebut Soekarno Dibunuh di Wisma Yasoo

Bunga Tabebuya biasanya mekar pada akhir bulan September hingga awal Oktober. Selain itu, bunga Tabebuya tergolong jenis tanaman yang dapat menyimpan air sehingga bertahan hidup meski terjadi musim kemarau panjang. 


Topik

Lingkungan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Pipit Anggraeni