Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Normalisasi Saluran Air Kawasan Dieng, Satgas DPUPRPKP Kota Malang Panen Tumpukan Sampah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Dec - 2023, 14:23

Tumpukan sampah yang ditemukan dari saluran air dikawasan Dieng (Satgas PU)
Tumpukan sampah yang ditemukan dari saluran air dikawasan Dieng (Satgas PU)

JATIMTIMES - Satgas Drainase Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPRPKP) Kota Malang terus melakukan upaya pencegahan banjir dengan melakukan pembersihan pada saluran air di Kota Malang. Seperti yang dilakukan baru-baru ini, dimana Satgas DPUPRPKP Kota Malang melakukan normalisasi dikawasan Jalan Terusan Dieng, Sukun, Kota Malang. 

Kordinator Satgas DPUPRPKP Kota Malang, Hary Widodo menjelaskan, pada saluran air dikawasan Jalan Terusan Dieng, Sukun, Kota Malang, tim Satgas DPUPRPKP Kota Malang, turun langsung kedalam saluran air. Tim satgas kembali dibuat geleng kepala. Sebab, lagi-lagi tim Satgas menemukan berbagai sampah, yang ketika diangkat bahkan mencapai 1 dump truk.

Baca Juga : Perluas Kepesertaan, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Latih dan Rekrut Calon Anggota Perisai

 

Dengan menggunakan sebuah tongkat panjang, Satgas DPUPRPKP Kota Malang berupaya untuk membersihkan sampah yang berada dibawah jembatan dikawasan saluran air tersebut. 

1

Banyak ditemukan berbagai jenis sampah pada saluran tersebut, mulai dari galon, botol, plastik, sampah popok, karung, stereofoam, baju-baju bekas hingga ranting-ranting atau dahan pohon yang nampaknya sengaja dibuang oleh oknum yang tak bertanggungjawab. 

"Sangat disayangkan sekali, masih banyak masyarakat yang belum menyadari pentingnya menjaga lingkungan,  paparnya.

Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga lingkungan, baik itu dengan pembangunan sarana dan prasarana, tentu tidak akan memberikan kebermanfaatan apabila tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Masyarakat harus benar-benar memahami, bahwa kepedulian terhadap lingkungan merupakan hal yang sangat penting. Sebab, ketika lingkungan terganggu dengan berbagai macam sampah, tentu dampaknya akan meluas dan berimbas pada berbagai aspek. Baik aspek kesehatan, sosial, bahkan hingga terjadinya bencana.

Baca Juga : 22 Kepala Daerah di Indonesia Deklarasikan Jaket Bung Karno di Kota Blitar

 

Untuk itu, pihak kembali mengajak agar masyarakat saat ini lebih sadar dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 

"Saluran air ini bukan tempat sampah, masyarakat harus paham dan lebih peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Nurlayla Ratri