Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Meski Belum Diperbolehkan, Kendaraan R4 Masih Nekat Lewat Jalur Alternatif Klemuk

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Jun - 2023, 20:16

Jalur masuk Jalan Rajekwesi Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: Andre/ MalangTIMES)
Jalur masuk Jalan Rajekwesi Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: Andre/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Meski portal setinggi 2,2 meter pasca kecelakaan maut di jalur alternatif Bukit Klemuk, Jl Rajekwesi, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu telah dipasang, nyatanya masih ada kendaraan roda empat nekat menerobos. 

Padahal kurang lebih 8 jam setiap harinya petugas Dinas Perhubungan Kota Batu berjaga di sana. 3 Minggu sudah jalur alternatif tersebut hanya diperbolehkan untuk dilewati kendaraan roda dua. Portal permanen setinggi 2,2 meter pun telah terpasang, dilengkapi beberapa rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga : Merasa Dicurangi Pengembang Perumahan, Warga PCP II Kota Malang Wadul Dewan

Petugas juga telah melakukan pengawasan dan imbauan terkait curamnya jalur alternatif tersebut. Bahkan masih ada yang nekat menerobos hingga menyingkirkan rambu-rambu di sana.

Kasi Dalops Dinas Perhubungan Kota Batu Andono Joyo mengatakan, imbauan lalu lintas telah dilakukan oleh petugas selama 8 jam setiap hari adalah untuk memperingatkan pengendara khususnya R4 agar berputar balik melalui Jalur Payung, dari Pujon ke Batu dan sebaliknya yang dilakukan secara prefentif dan humanis.

“Tetapi masih saja banyak oknum-oknum setelah kegiatan pengawasan lalu lintas selesai, alat perlengkapan jalan dan rambu lalu lintas yang terpasang disingkirkan sendiri oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” terang Andono.

Hal tersebut serupa saat portal yang ada di sana sebelumnya berkali-kali kerap dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan maut yang menyebabkan tiga korban meninggal dunia pada Selasa 16 Mei 2023 lalu.

Baca Juga : Ngeri, Kriminolog Ini Bagikan Pengalaman Dapat Klien Anak SD yang Lakukan Threesome

Hingga saat ini jalur tersebut hanya diperbolehkan untuk kendaraan R2. Melihat identifikasi masih dilakukan di sana. 

Menurutnya jalur alternatif sepanjang 1,4 kilometer memiliki kondisi jalan yang berbahaya. Selain turunan yang tajam juga terdapat tikungan tajam yang masih perlu diberi tambahan rambu-rambu lalu lintas.


Topik

Peristiwa Klemuk dishub kota batu kecelakaan jalur klemuk


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni