Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Detik-Detik Pesawat Komersil Terbesar di Dunia Mendarat di Bali

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

01 - Jun - 2023, 18:26

Kolase foto: Tampak Pesawat A380 mendarat kali pertama di Indonesia dan momen antusias masyarakat di pantai yang merekam momen pesawat landing di Bandara Ngurah Rai Bali (foto: Twitter)
Kolase foto: Tampak Pesawat A380 mendarat kali pertama di Indonesia dan momen antusias masyarakat di pantai yang merekam momen pesawat landing di Bandara Ngurah Rai Bali (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan detik-detik pesawat komersil (bawa orang) terbesar di dunia mendarat di Bandara International I Gusti Ngurah Rai. Video itu diunggah oleh akun Instagram @unikinfo_id. 

Dalam video yang dibagikan tampak masyarakat Indonesia hingga turis asing bersemangat menyambut kedatangan pesawat milik maskapai Emirates, Airbus A380-800. Masyarakat tampak menunggu kedatangan pesawat tersebut dari pagar luar landasan pacu bandara. Banyak masyarakat yang mengabadikan momen untuk pertama kalinya pesawat terbesar di dunia itu mendarat di Indonesia, tepatnya di Bali. 

Baca Juga : Polisi Nikahi Adik Kandung Istri Sah Hanya Didemosi 2 Tahun, Kapolri dan Jokowi Disentil

"Gokilll Untuk saat ini pesawat itu menjadi pesawat Komersil (bawa orang) terbesar didunia. Pesawat penumpang terbesar di dunia milik maskapai Emirates, Airbus A380-800 telah mendarat di Indonesia untuk pertama kalinya," tulis keterangan video. 

Dalam keterangan lainnya, pesawat Emirates tersebut telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pada Kamis (1/6/2023) sore. 

"Perjalanannya ke Bali kali ini melayani rute Dubai-Denpasar dan sebaliknya. Pesawat raksasa tersebut memiliki kapasitas dan dimensi terbesar yang diketahui pada pesawat komersial saat ini," tulisnya. 

Tak heran jika kedatangannya begitu dinantikan oleh warga Indonesia, khususnya yang berada di sekitar lokasi bandara. "Sesaat setelah pesawat berhasil mendarat, A380 kemudian disambut dengan water salut sebagai bentuk tradisi penghargaan pesawat yang baru tiba di bandara," penjelasan akun tersebut. 

Momen bersejarah ini pun banyak diabadikan oleh masyarakat, terutama pecinta aviasi di Indonesia. Tak sedikit yang mengungkapkan kegembiraannya lantaran pesawat terbesar tersebut akhirnya singgah ke Indonesia untuk pertama kalinya. 

"Selamat datang A380 @emirates di DPS!," @indofl***. 

Baca Juga : Viral Geng Motor di Lampung Bawa Celurit dan Bertindak Anarkis, Netizen: Polisi ke Mana?

"Alhamdulillah, welcome! namanya (pesawat) banyak nempel di kaos bola nih," @agnzyyy****. 

"pen liat dalem ruangannya deh min, wkwk .. kyaknya tingkat ya itu jendelanya atas bawah. Monmaaf blm pernah liat pesawat macam ini," @anisaariyant***. 

"Alhamdulillah ada rute internasional baru di Indonesia.. semoga makin banyak rute baru, dan makin banyak wisatawan yang bisa berkunjung di Indonesia," @aditya_rkurnia***.


Topik

Peristiwa pesawat komersil terbesar di dunia bandara bali viral airbus a380 800


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana