Tak Banyak Diketahui, Daun Ini Ternyata Bisa Membuat Perkutut Jadi Gacor | Tulungagung TIMES

Tak Banyak Diketahui, Daun Ini Ternyata Bisa Membuat Perkutut Jadi Gacor

Nov 19, 2021 19:05
Burung Perkutut koleksi Lukman. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)
Burung Perkutut koleksi Lukman. (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Siapa sangka daun tanaman yang mudah ditemukan ini berkhasiat membuat burung perkutut menjadi gacor (sering bunyi atau manggung). Ya, daun penuh khasiat ini adalah daun buah mengkudu

Khasiat dari daun buah mengkudu khusus daun yang masih muda ini, sudah dibuktikan bahwa diwariskan secara turun temurun oleh  penghobi burung perkutut di Tulungagung.

Baca Juga : Kekayaan Tambang Nabi Sulaiman Diklaim Ditemukan, Isinya Mengagetkan

Lukman Setiawan, salah satu penghobi burung perkutut di Tulungagung mengatakan, resep memberikan daun buah mengkudu kepada burung perkutut kesayangannya itu merupakan warisan dari kakeknya.

Menurut pria 50 Tahun ini, pemberian daun buah mengkudu secara rutin kepada burung perkutut, bisa membuat burung menjadi gacor. "Saya sudah membuktikan sendiri, dalam 3 minggu burung perkutut peliharaan saya jadi gacor semua," kata Lukman, Jum'at (19/11/2021).

Cara pemberiannya, lanjut Lukman, bisa dibilang sangat simpel, cukup meremas daun buah mengkudu yang masih muda kemudian dibuat bulatan sebesar kacang hijau lalu tinggal dilolohkan pada burung perkutut dengan dosis 3 butir per burung.

Pemberian daun buah mengkudu juga tidak perlu dilakukan setiap hari, namun cukup 3 hari sekali atau 1 minggu sekali. Setelah itu, tinggal menunggu, dalam 3-4 minggu maka akan kelihatan hasilnya, burung perkutut akan menjadi gacor. "Resep ini sangat simpel dan murah, namun diperlukan ketelatenan," kata Lukman.

Baca Juga : Tradisi Bomena di Bhutan, "Berburu Anak Gadis" Tengah Malam untuk Disetubuhi

Menurut Lukman, resep yang dimilikinya itu, bukan merupakan resep paten, artinya masih  banyak faktor penunjang lainnya agar burung perkutut bisa gacor, diantaranya pakan yang diberikan, durasi penjemuran burung perkutut, dan yang paling utama adalah garis keturunan dari burung perkutut. 

"Ini hanya salah satu metode terapi, yang paling utama adalah garis keturunan dari burung itu sendiri, jika punya garis keturunan juara maka mental dari burung itu pasti bagus, dan yang jelas akan gacor," tutup Lukman.

Topik
perkutut pencinta burung perkutut daun mengkudu perkutut gacor

Berita Lainnya