Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Soal Jerome Polin Jadi Pembicara di UM, Klarifikasi EO: Ada Miskomunikasi

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

23 - May - 2024, 07:55

Placeholder
Klarifikasi pihak EO soal pencatutan nama Jerome Polin di poster Kuliah Kebangsaan yang bakal digelar di UM. (Foto: Instagram @beonenation)

JATIMTIMES - YouTuber, selebgram dan pengusaha Jerome Polin belakangan ramai menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Hal ini terjadi lantaran beredar poster acara Kuliah Kebangsaan dari UM yang mencantumkan nama Jerome Polin sebagai pembicara. 

Padahal, Jerome mengklaim tidak ada kontrak kerjasama untuk menjadi pembicara di event tersebut. 

Baca Juga : Trauma Berat Dialami Korban Selamat usai Tenggelam di Sungai Amprong Malang

Mulanya, akun resmi Instagram UM mengunggah story tentang poster Kuliah Kebangsaan yang menghadirkan beberapa narasumber. Salah satunya adalah Jerome Polin. Hal ini pun membuat warga UM antusias untuk mengikuti kuliah bersama tersebut. 

Dalam poster tersebut tampak UM menggandeng Event Organizer B One Corp untuk menyelenggarakan acara tersebut. Di mana ada beberapa foto yang dilampirkan dalam poster tersebut. Termasuk foto Rektor UM Prof.Dr. Hariyono, MPd; Jerome Polin; Tommy F; Rully Abdillah dan lainnya. 

Namun tak lama kemudian, Jerome melalui story Instagramnya membantah jika dirinya bakal menjadi narasumber dalam Kuliah Kebangsaan tersebut. Sebab pada hari yang sama, Jerome mengaku telah memiliki agenda lain. 

"Halo, banyak yang tag aku di poster event dari Universitas Negeri Malang. Jujur aku dan tim kaget dan gak tau tentang event ini. Aku juga sudah konfirmasi ke tim aku kalau tidak ada kontrak kerjasama untuk event ini. Aku gak tau kenapa bisa sampai ada wajahku di poster ini, dan di tanggal tersebut aku sudah ada event lain," ungkap Jerome. 

Bantahan dari Jerome Polin soal menjadi pembicara di UM. (Foto: Instagram @mahasiswaum)

Bantahan dari Jerome Polin soal menjadi pembicara di UM. (Foto: Instagram @mahasiswaum)

Merespons hal tersebut, pihak EO B One Corp melalui story Instagramnya memberikan klarifikasi. Pihaknya meminta maaf kepada pihak UM dan Jerome Polin atas beredarnya poster tersebut. 

"Sebelumnya kami dari pihak EO B One Corp Mengucapkan minta maaf kepada @universitasnegerimalang dan @Jeromepolin atas kesalahpahaman dan miskomunikasi yang terjadi," jelasnya. 

Pihak EO B One Corp pun menegaskan bahwa acara Kuliah Kebangsaan di UM tersebut tidak akan dihadiri oleh Jerome Polin. Dan akan digantikan oleh influencer lain. 

"Untuk berita yang tersebar, kami klarifikasi bahwa ada miskomunikasi. Namun memang, kami pernah menghubungi pihak Jerome untuk hadir di acara kami. Namun, berhalangan hadir," ujar pihak EO. 

"Tim EO kami sudah menghubungi pihak Jerome terkait ini dan meminta maaf atas kejadian ini. Sekali lagi kami mengucapkan permintaan maaf atas kejadian ini," tambah pihak EO. 

Baca Juga : Mantan Kasek Sekaligus Guru Agama Meninggal saat Dampingi Wisata Siswa SMP PGRI 1 Wonosari

Saat berita ini ditulis, tampaknya Jerome Polin sudah menghapus bantahan soal poster yang telah mencantumkan namanya itu. Diduga hal itu terjadi lantaran pihak EO sudah meminta maaf kepada Jerome dan timnya. 

Selain itu, belum diketahui siapa pengganti Jerome Polin yang bakal menjadi narasumber di Kuliah Kebangsaan tersebut. Tampak banyak mahasiswa UM yang berkomentar kecewa lantaran Jerome tak jadi datang. 

"Mana udah terlanjur daftar, karena ada Jerome," @dindaal****. 

"td siang dikirimin sm temen, udh seneng2 mau ikut, trs nunggu kabar dr bang jer nya, pas liat storynya lah yg keluar malah kabar ituu," @ctraa****. 

"Sistem pencatutan nama tak berizin ini sebetulnya sudah lazim di lingkup seminar, debat, kuliah umum dan sebangsanya. Tujuannya sebetulnya dia adalah cek ombak ketika menggunakan rebrading salah satu tokoh dan banyak antusias mereka akan otomatis mengundang. Tapi ketika rebranding ini minim antusias otomatis tidak akan mengundang, mereka gak mau rugi ketika sudah booking hari untuk para pembicara dan sudah di share ternyata minim antusias, mknya cek ombak," @rnt****. 

Hingga berita ini ditulis, pihak UM juga telah mengunggah klarifikasi dari pihak EO. Artinya, poster tersebut murni kesalahan dari pihak EO.

EO mengklaim telah meminta maaf kepada pihak Jerome Polin atas pencatutan foto dan namanya sebagai narsum dalam kegiatan Kuliah Kebangsaan di UM. 


Topik

Peristiwa Jerome Polin UM Universitas Negeri Malang seminar kebangsaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri