Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Suasana Duka Selimuti Pemakaman Korban Kecelakaan Bus Study Tour Siswa SMP di Tol Jombang-Mojokerto

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - May - 2024, 17:43

Placeholder
Ringsek: Kondisi bus pariwisata Bimorio usai kecelakaan di tol Jombang-Mojokerto. (Foto: Ist)

JATIMTIMES- Kecelakaan tragis terjadi di ruas Jalan Tol Jombang-Mojokerto pada Selasa (21/5/2024) malam. Insiden ini melibatkan sebuah bus pariwisata Bimorio yang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI 01 Wonosari, Kabupaten Malang, yang baru saja pulang dari study tour di Yogyakarta. 

Salah satu korban meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah Edy Sulistiyono (46), warga Dusun Semanding, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Blitar Ditangkap, Sasar Rumah Kos dan Masjid

"Tadi malam, tepatnya pukul 23.45 WIB terjadi kecelakaan antara bus Bimorio dengan truk di Jalan Tol Jombang-Mojokerto. Korban ada 2 orang meninggal, salah satunya warga kami di Kelurahan Kanigoro atas nama bapak Sulis (Edy Sulistiyono),” ungkap Lurah Kanigoro, Alfandi Yuswantoro, Rabu (22/5/2024).

Edy Sulistiyono adalah kenek bus yang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI 01 Wonosari. Kecelakaan ini terjadi di KM 695.400 Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Jombang. 

Menurut informasi yang diperoleh, bus Bimorio dengan nomor polisi W 7422 UP, yang dikemudikan oleh Yanto (32), warga Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mengalami oleng ke kiri hingga menabrak truk dengan nomor polisi N 9674 UH yang sedang membawa gerabah.

"Jenazah korban sudah tiba di rumah duka di Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar pada Rabu (22/5/2024) pukul 12.00 WIB," lanjut Alfandi.

Sesampainya di rumah duka, jenazah Edy langsung disalatkan dan kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum Kelurahan/Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Proses pemakaman Edy Sulistiyono berlangsung dengan penuh duka. Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 12.15 WIB dari RS Jombang. Setelah tiba di rumah duka, jenazah langsung disalati dan langsung dibawa ke tempat pemakaman umum Kelurahan Kanigoro.

Kecelakaan ini bukan hanya merenggut nyawa Edy Sulistiyono, tetapi juga satu korban lainnya. Selain itu, belasan penumpang bus lainnya mengalami luka-luka dan beberapa di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga : Pengakuan Sopir Bus yang Ditumpangi SMP PGRI 1 Wonosari: Tertidur Saat Laka

Bus Bimorio yang mengalami kecelakaan tersebut sedang mengangkut rombongan siswa SMP PGRI 01 Wonosari yang baru saja menyelesaikan perjalanan study tour dari Yogyakarta. Pada saat kejadian, bus tersebut dalam perjalanan pulang ke Malang. Namun, di tengah perjalanan, tepatnya di KM 695.400 A, bus mengalami oleng ke kiri yang mengakibatkan tabrakan dengan truk yang sedang melaju di jalur yang sama.

Peristiwa ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tol, terutama yang melibatkan kendaraan besar seperti bus dan truk. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan oleh pihak berwenang untuk mengetahui penyebab pasti dari kecelakaan ini.

Dalam situasi yang menyedihkan ini, pihak keluarga Edy Sulistiyono menerima kedatangan jenazah dengan penuh duka. Edy dikenal sebagai sosok yang baik dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya sebagai kenek bus. Kehilangannya meninggalkan luka mendalam bagi keluarganya serta rekan-rekannya.

Lurah Kanigoro, Alfandi Yuswantoro, mengungkapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini. "Kami turut berduka cita atas kepergian bapak Sulis. Beliau adalah warga asli Kanigoro yang berdedikasi dalam pekerjaannya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan," ujarnya.

Peristiwa kecelakaan ini juga menjadi peringatan bagi para pengemudi untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama di jalur tol yang kerap kali menjadi lokasi kecelakaan lalu lintas. Kejadian ini menunjukkan pentingnya perhatian lebih terhadap keselamatan berkendara demi menghindari tragedi yang serupa di masa depan.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Kecelakaan kecelakaan lalu lintas tol jombang Mojokerto kecelakaan jalan tol study tour kecelakaan study tour smp pgri 1 wonosari



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni