Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Nginap di Rumah Warga, Mas Dhito Dinilai sebagai Pemimpin Muda Panutan

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

21 - May - 2024, 20:13

Placeholder
Mas Dhito saat menginap di salah satu rumah warga.

JATIMTIMES - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendapatkan sambutan positif atas agenda menginap di rumah warga yang biasa dilakukan selama kepemimpinannya. Warga menilai bupati muda ini menjadi sosok pemimpin muda yang dapat dijadikan sebagai panutan. 

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh warga saat Mas Dhito menginap di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Selasa (21/5/2024). Dalam momen itu, Mas Dhito memberikan waktu warga untuk menyampaikan persoalan yang dialami 

Baca Juga : KPPN Blitar Edukasi Mahasiswa Unisba Tentang Keuangan Negara di 'Treasury Goes To Campus

"Mas Dhito yang selama ini (mungkin) dianggap masyarakat masih muda dan belum banyak pengalaman tapi saat ini membuktikan dan bisa menjadi panutan. Ada bupati yang mau menginap di rumah warganya dan mau menampung keluh kesah warga, " kata Nurhudi. 

Sebagaimana diketahui, agenda menginap di rumah warga menjadi salah satu cara Mas Dhito untuk menyerap persolan di masyarakat sebelum akhirnya mengambil kebijakan dalam program-program pemerintah. 

Seperti dalam malam itu, banyak persoalan yang disampaikan warga dan didiskuaikan dengan Mas Dhito. Diantaranya, persoalan pertanian, pendidikan hingga infrastruktur. 

Nurhudi sendiri yang notabene sebagai warga pendatang mengaku merasakan perubahan dalam pembangunan di Kabupaten Kediri ke arah yang lebih baik dalam kepemimpinan Mas Dhito. "Kami juga merasakan betul (perubahan) dari pemerintahan sebelum jenengan dengan pemerintahan sekarang ini," ungkapnya. 

Baca Juga : Stan Kuliner Kota Kediri Diserbu Turis Mancanegara di Gelaran WWF Ke-10 di Bali

Mas Dhito sendiri mengak melalui agenda menginap ke rumah warga, pihaknya dapat merasakan persoalan yang dimasyarakat. Hal itulah yang juga mendorong dirinya selalu mengajak berbaur dan berdiskusi dengan warga termasuk berkeliling desa. "Itu tidak bisa dicapture jika tidak menyamakan persepsi dan merasakan hal yang sama," terang Mas Dhito. 

Menurut Mas Dhito, agenda menginap ke rumah warga itu akan terus dia lanjutkan karena sudah menjadi agenda rutinnya selama menjabat bupati Kediri. Sebelumnya, Mas Dhito pun juga melakukan agenda yang sama di Kecamatan Kras. "Ini akan saya lakukan di 26 titik dan ini titik kedua setelah Kras," pungkasnya.(adv)


Topik

Peristiwa bupati kediri hanindhito himawan pramana mas dhito



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya