Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Selaras dengan Akselerasi, Harkitnas Jadi Moment UMAHA Tampilkan Karya Civitas

Penulis : Nur Hidayah - Editor : Nurlayla Ratri

21 - May - 2024, 10:29

Placeholder
Rektor Umaha, dr. Hidayatullah Sp.N saat membuka acara Gala Night pada Senin (20/5/2024) malam.

JATIMTIMES - Dunia pendidikan berusaha memberikan kualitas terbaik berjalannya waktu. Tak terasa 10 tahun Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo telah berkontribusi mencerdaskan anak bangsa.

Tepat di tanggal 20 Mei 2024 malam, Umaha memperingati satu Dasa Warsa. Dengan mengusung tema “Asa dalam Dasa Warsa” yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). 

Baca Juga : Dorong Lulusan Punya Daya Saing Tinggi di Kancah Global, FMIPA UM Terapkan Kurikulum Interdisipliner 

Rektor Umaha dr. Hidayatullah Sp.N berharap di usia yang ke-10 ini Umaha mampu menjadi lebih baik lagi, lebih banyak jawara yang menggapai prestasi, dan menjadi salah satu pembawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.

Hidayatullah juga menjelaskan, peringatan satu dekade ini sengaja digelar bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, karena sesuai tagline Energi Akselerasi. 

“Sedangkan hari kebangkitan identik dengan akselerasi, akselerasi dari Umaha bagi kami adalah akselerasi tanpa henti, mengambil sesuatu yang lebih baik dan harus kita teruskan kedepannya,” ungkapnya, Selasa (21/5/2024). 

Selain prestasi, Umaha dalam gala night yang menghadirkan guest star untuk memeriahkan, mengocak perut pengunjung. Yakni komedian Cak Lontong di Gedung Graha Anugrah Gusti 2 Umaha Taman Sidoarjo.

Sementara itu acara Gala Night Umaha dikemas dengan sangat menarik. Sebelum Cak Lontong tampil, Umaha memberikan beberapa penghargaan kepada para dosen yang berprestasi dan kepada stakeholder yang telah berkontribusi selama ini. 

Baca Juga : Namanya Muncul sebagai Bacawagub Jatim, Arzeti Bilbina Minta Petunjuk Allah SWT di Tanah Suci

Peringatan satu dasa warsa ini tidak lupa juga Umaha me-launching 100 buku dan HKI karya civitas academica Umaha dan 10 program Beasiswa Umaha serta pemberian penghargaan bagi dosen yang berprestasi. 

Tak hanya itu, penandatanganan MoU dengan desa-desa yang akan menjalin kerjasama dengan Umaha tentang Tridharma Perguruan Tinggi. Terlihat Kepala Desa Wilayut Kecamatan Sukodono Sidoarjo Erwin Sulistyanto dan Kepala Desa Pasinan Kecamatan Wringinanom Gresik sebagai perwakilan turut hadir. 


Topik

Pendidikan Sidoarjo Umaha



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

Nurlayla Ratri