Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hiburan, Seni dan Budaya

Akan Tayang 22 Mei Mendatang, Ini Sinopsis Film 'Tuhan Izinkan Aku Berdosa'

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

21 - May - 2024, 09:37

Placeholder
Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Mei 2024 dihiasi dengan berbagai tayangnya film yang menarik. Selain Vina: Sebelum 7 Hari, ada lagi film yang tak kalah menarik. Film tersebut adalah Tuhan Izinkan Aku Berdosa. 

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa disutradarai Hanung Bramantyo. Film ini akan segera tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga : Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Tertua di Blitar: Menguatkan Soliditas Warga NU pada Hari Kebangkitan Nasional

Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan film yang ditulis Ifan Ismail. Cerita pada film ini diadaptasi dari novel karya Muhidin M. Dahlan berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur.

Diproduksi MVP Pictures, Dapur Film, Tuhan Izinkan Aku Berdosa adalah film bergenre drama religi. Penasaran dengan cerita film ini? Berikut ini sinopsis Tuhan Izinkan Aku Berdosa yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

Sinopsis Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa berkisah tentang Nidah Kirani (Aghniny Haque) sebagai mahasiswi yang berasal dari keluarga miskin di desa. Dalam film ini, Kiran memiliki karakter taat beragama, pintar, dan kritis pada kemunafikan.

Kemudian, Kiran terjebak di kalangan orang-orang dengan agama garis keras pimpinan Abu Darda (Ridwan Raoull). Kelompok tersebut menuntut agar jemaahnya mengabdi kepada Allah melalui jihad yang keras.

Bukan memperoleh hidayah, Kiran justru banyak mendapatkan cobaan yang berat. Dimulai ketika Kiran diminta untuk menjadi istri keempat Abu Darda. Hal demikian sangat bertolak belakang dengan prinsipnya.

Karakternya yang kritis, membuat Kiran dituduh menyebarkan fitnah tentang sang iman, hingga ia memperoleh ancaman. Bahkan, Kiran juga dituduh orang tuanya yang berada di desa sebagai anak yang terlalu berani melawan ulama.

Hingga akhirnya, Kiran dilecehkan dosen pembimbing dan teman kuliahnya sendiri yang dikenal taat di kampus. Hal ini membuatnya melakukan gugatan pada Sang Khalik atas segala cobaan yang ia dapat.

"Ya Rabb? Jika pengabdianku pada-Mu justru Kau balas dengan cobaan yang berat, lantas apa cobaan bagi orang-orang munafik yang telah melecehkan perempuan seperti hamba? Lihatlah, ya Allah! Aku akan jadikan tubuhku ini martir untuk mengungkap kemunafikan umatmu yang sok suci itu!" ungkapan Kiran saat berdoa kepada Sang Pencipta.

Seusai kejadian ini, ia menghabiskan hidupnya pada kegelapan dunia. Ia memiliki tujuan untuk membongkar orang-orang munafik yang telah membohongi umat. Manusia seperti ini membuat banyak orang termasuk ibunya percaya kepada mereka. 

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah hidup Kiran? Apakah ia berhasil menjalankan misinya yang telah direncanakan? Untuk mengetahui akhir cerita tersebut, saksikan film Tuhan Izinkan Aku Berdosa di bioskop Indonesia mulai 22 Mei 2024.

Daftar Pemain Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa

Film dengan durasi 114 menit ini cocok ditonton untuk masyarakat yang berusia 17 tahun ke atas. Berikut daftar artis yang beradu akting dalam film Tuhan Izinkan Aku Berdosa.

- Aghniny Haque sebagai Nidah Kirani

- Ridwan Raoull sebagai Abu Darda

- Donny Damara sebagai Tomo

- Djenar Maesa Ayu sebagai Ami

- Andri Mashadi sebagai Da'arul

- Samo Rafael sebagai Hudan

- Nugie sebagai Alim Suganda

- Keanu Angelo sebagai banci salon

- Nikita Mirzani sebagai resepsionis losmen

- Cornelio Sunny sebagai Sandi

- Naomi Srikandi sebagai Nana. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Tuhan Izinkan Aku Berdosa sinopsis



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri