Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

User D'Graha Artha Singosari Tunggu Itikad Baik Developer, Jika Tidak...

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

19 - May - 2024, 21:00

Placeholder
Kuasa hukum Paguyuban User D'Graha Artha Singosari, Pudjiono. (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pihak user D'Graha Artha Singosari masih belum yakin dengan pihak pengembang perumahan yang akan membangun rumah mereka. Meski sudah ada kesepakatan dengan ditandatangani kedua belah pihak.

Kuasa hukum Paguyuban User D'Graha Artha Singosari, Pudjiono mengatakan bahwa usai ada aksi demo beberapa waktu lalu, ada respons dari pihak pengembang. Dalam kesepakatan hitam di atas putih, pihak pengembang menyetujui akan melanjutkan pembangunan rumah.

Baca Juga : Pernah Ambruk Kena Letusan Kelud, Kini Nasi Empok Prasmanan Sepuasnya Cuma Rp 10 Ribu Ini Tak Pernah Sepi

“Rencananya Senin (20/5), pihak pengembang akan mulai melanjutkan proses perizinan. Kemudian, akan melanjutkan proses pembangunan. Namun, kami masih akan memastikan kembali komitmen tersebut,” kata Pudjiono saat dihubungi JatimTIMES, Minggu (19/5/2024).

Sebelumnya, pihak pengembang mengakui untuk biaya pemisahan kepemilikan atau biasa disebut split membutuhkan dana mencapai Rp 1,7 miliar. Dan biaya tersebut masih belum untuk kebutuhan perizinan lainnya, baik di tingkat desa hingga Pemkab Malang.

“Apabila komitmen tersebut masih dilanggar, atau pengembang abai dengan kewajibannya dan hak para user, maka kami akan melanjutkan proses hukum yang sudah disampaikan sebelumnya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ratusan user D'Graha Artha Singosari menggelar aksi protes di Kantor PT Esa Santa Agrapana. Disitu mereka menuntut agar developer melanjutkan pembangunan rumah yang sudah mereka bayar lunas.

Baca Juga : Menunggu Bongkar Muatan di PT PMMP, Sopir Truk Ditemukan Tak Bernyawa

Selain itu, mereka juga meminta agar pengembang perumahan mengurus perizinan perusahaan hingga surat kepemilikan user.


Topik

Peristiwa D'Graha Artha Singosari PT Esa Santa Agrapana perumahan malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri