Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Hukum dan Kriminalitas

Residivis Aniaya Penjaga Konter HP dan Rampok Uang

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

18 - May - 2024, 19:08

Placeholder
Barang bukti senjata tajam yang diamankan Polsek Blimbing. (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Seorang residivis bernama  Teguh Firmansyah (42), warga Desa Jiwan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Madiun, berulah di Jalan Ikan Piranha Bawah, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, pada Kamis (16/5/2024). Pelaku melakukan aksi tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan.

Kejadian ini pun sempat viral  di media sosial. Nanun, hanya memperlihatkan keramaian di lokasi Jalan Ikan Piranha Bawah selama beberapa detik, Jumat (17/5/2024). Juga tampak sejumlah polisi menggunakan pakaiaan dinas  mengamankan pelaku menggunakaan kendaraan dinas.

Baca Juga : Eksplorasi Perkebunan Teh Sirah Kencong: Destinasi Wisata Penuh Ketenangan di Kabupaten Blitar

Dalam video tersebut terdapat keterangan terjadi aksi perampokan di sebuah konter HP di dekat minimarket Jalan Ikan Piranha Bawah. Pelaku menggunakan senjata tajam untuk melangsungkan aksinya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto, Sabtu (18/5/2024). Tindak pidana tersebut bermula saat pelaku Teguh  tiba-tiba masuk dengan menodongkan sebilah pisau ke arah korban di konter tersebut. Korban langsung berteriak minta tolong karena panik dengan tindakan pelaku.

“Pelaku memukul wajah, mencekik leher serta menendang perut korban. Saat sudah tidak berdaya, pelaku menyeret korban ke dalam kamar mandi,” ungkap Yudi.

Selanjutnya pelaku mengambil sejumlah uang yang berada di etalase konter. Saat pelaku mengambil uang tersebut, korban berteriak minta tolong sehingga warga sekitar datang ke konter.

Baca Juga : Sunan Prapen dan Ramalan Kejayaan Mataram yang Tak Terbantahkan

Pelaku pun melarikan diri, namun dikejar oleh warga. Akhirnya pelaku diamankan warga yang kemudian melapor ke Polsek Blimbing untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Setelah dilakukan penyidikan, ternyata pelaku merupakan residivis.

Akibat tindak kekerasan pelaku, korban mengalami luka di bagian wajah dan leher. Juga terjadi rasa sakit di bagian perut korban. “Korban telah melakukan visum dan  sudah mendapat penanganan medis,” tutup Yudi.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Residivis rampok konter HP aniaya penjaga konter HP Polresta Malang Kota



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy