Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Jelang Pilkada, Polres Tulungagung Gelar Sertijab PJU dan Kapolsek

Penulis : Anang Basso - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - May - 2024, 19:24

Placeholder
Serah terima jabatan di depan Mapolres Tulungagung (Foto: Dokpol for Tulungagung Times)

JATIMTIMES - Serah terima jabatan, kembali dilaksanakan di lingkup Mapolres Tulungagung. Dipimpin langsung oleh Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan dengan penuh khidmat pada Kamis (16/5/2024). 

Prosesi Serah Terima Jabatan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolda Jawa Timur, tentang mutasi jabatan di lingkungan Polda Jatim.

Baca Juga : 165 PPK Pilkada Kabupaten Malang Dilantik, 70 Persen Wajah Lama

Kemudian dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan, penandatanganan berita acara sertijab dan pengambilan sumpah serta fakta integritas.

Kapolres Tulungangung AKBP Arsya mengatakan sertijab ini dilaksanakan diantaranya pada posisi Kabag SDM, Kabag Ops, Kapolsek Ngantru, Kapolsek Kedungwaru, Kapolsek Kalangbret, Kapolsek Gondang dan Kapolsek Pucanglaban juga Kasiwas.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang memang diperlukan organisasi dalam rangka penyegaran dan juga untuk meningkatkan terkait sumberdaya dari personel, salah satunya personel memiliki penambahan pengetahuan dan pengalaman sehingga nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Arsya. 

Ia juga meminta untuk pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas, khususnya pengamanan Pilkada yang beberapa saat lagi akan dilangsungkan di wilayah Polres Tulungagung. 

"Untuk pejabat baru segera mungkin melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari Internal dalam rangka membina Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib sebagai mana pelaksanaan Pileg dan Pilpres terdahulu," katanya. 

Kapolres juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung yang sudah bersama sama ikut menjaga kondisi Wilayah sehingga tetap aman dan kondusif. 

Sementara itu pejabat yang melaksanakan serah terima diantaranya Kabag SDM Kompol Sucipto, SH digantikan Kompol Alpo Gohan, SH yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Tulungagung, Kabag Ops di isi Kompol Puji Widodo, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kabag Log Polres Blitar Kota.

Baca Juga : Sepuluh PPK yang Melanggar Kode Etik 'Diparkir' KPU Banyuwangi

Kemudian jabatan Kapolsek Ngantru AKP Sumaji, SH digantikan AKP Edy Santoso, SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedungwaru, Kapolsek Kedungwaru di isi AKP Sumaji, SH.

Kapolsek Kalangbret AKP Andik Prasetyo, SH, MH digantikan AKP Ahmad Makali, SH yang sebelumnya Kasiwas Polres Tulungagung

Kapolsek Gondang AKP Randhy Irawan, SH, M.Si jabatan baru menjadi Kasiwas Polres Tulungagung di gantikan AKP Andik Prasetyo, SH, MH

Kapolsek Pucanglaban PS. Iptu Kariyanto jabatan baru PS. Kasubbagdalpers Bag SDM Polres Tulungagung digantikan Iptu Bambang Kurniawan, SH yang sebelumnya menjabat Kanitreskrim Polsek Kedungwaru.


Topik

Peristiwa Polres Tulungagung Mapolres Tulungagung sertijab



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Sri Kurnia Mahiruni