Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Surabaya

Jemput Rekom Pilwali Surabaya, NasDem Partai Kelima yang Didatangi Eri dan Armuji 

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

16 - May - 2024, 18:38

Placeholder
Pasangan Eri Cahyadi dan Armuji saat mendaftar ke partai NasDem

JATIMTIMES - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendaftar bakal calon kepala daerah (bacakada) Surabaya ke DPW Partai NasDem Jatim, Kamis (16/5/2024). Hal serupa juga dilakukan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. 

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur yang juga Plt Ketua DPD NasDem Surabaya Sri Sajekti Sudjunadi menyambut kehadiran keduanya.

Baca Juga : 155 PPK Resmi Dilantik, Wali Kota Surabaya Minta Jaga Netralitas Selama Bertugas

Usai melakukan pendaftaran, Eri Cahyadi menyampaikan komitmennya untuk membangun Kota Surabaya secara bersama-sama. Menurut dia, membangun Surabaya tidak bisa dilakukan oleh satu atau dua elemen masyarakat saja, tapi harus melihatkan seluruh elemen yang ada, termasuk elemen partai politik.

“Terima kasih kepada kawan-kawan NasDem yang telah menerima pendaftaran. Bu Janet (sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi) dan Pak Imam (Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Surabaya Imam Syafi'i) matur nuwun. Membangun Surabaya butuh kebersamaan, butuh kerja sama besar, gotong-royong, bukan one man show,” ujar Eri.

“Karena itu tadi juga Cak Ji (Armuji) juga sampaikan bahwa kita akan datang ke semuanya (parpol),” kata Eri.

Eri optimistis kerja sama besar lintas parpol di Surabaya dapat terwujud karena semua parpol sejatinya punya keinginan yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Insya Allah, kami berharap bersama NasDem bisa berjuang bersama untuk membangun Surabaya,” ujar Eri.

Di tempat yang sama, Plt Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Sri Sajekti Sudjunadi menilai kunjungan Eri sebagai komitmen untuk membangun Kota Surabaya dalam konteks kegotong-royongan.

“Itu sangat kami hargai karena juga setelah mendengar paparan garis besar yang sudah dikerjakan (sebagai wali kota). Itu menjadi penting sekali, agar  kita melakukan memilih figur itu tidak sekadar mengusung, tapi juga mengetahui jalan apa yang akan ditempuh bagi kebaikan Kota Surabaya dan warga,” ujarnya.

Baca Juga : Diduga Tak Terima Saudaranya Dihamili, Kawanan Pemuda Rusak Rumah di Dau Malang

Kemudian terkait pendaftaran Eri, dia menyampaikan, terkait rekomendasi, tentu ada mekanisme yang sudah ditentukan setiap partai. Tetapi pihaknya tetap akan mengantarkan semua yang daftar untuk berdiskusi siapa yang akan diusung.

“Kami akan membawa semua yang mendaftar dan mempresentasikan serta mendiskusikan itu dengan sesama-sama dengan DPD, DPW, dan DPP,” pungkasnya.

Diketahui pasangan Eri-Armuji (Erji) sudah mendaftar ke sejumlah parpol di Surabaya. Mulai PDIP, PKB, PPP, Demokrat dan yang kelima ini adalah NasDem.

Pasangan Erji diketahui merupakan pasangan petahana. Sebelumnya mereka diusung oleh PDIP di Pilwali Surabaya tahun 2019.


Topik

Politik Pilkada Surabaya Surabaya Eri Cahyadi Armuji NasDem



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy