Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

Hadiri Pertemuan Teknis dan Finansial dengan SFD, Rektor UIN Maliki Malang Ungkap Progres Pembangunan Kampus III

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Dede Nana

16 - May - 2024, 14:28

Placeholder
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA dalam pertemuan bersama perwakilan SFD(ist)

JATIMTIMES - Tiga perguruan tinggi penerima dana dari Saundi Fund Development (SFD), salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang,  kembali bertemu dalam pertemuan teknis dan finansial di Gedung Tower 1B Universitas Negeri Jakarta pada Selasa (14/5/2024). Hadir langsung Kepala Departemen Asia Timur dan Selatan dari SFD, Eng Mohammad Alrashed. 

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa proyek pembangunan kampus 3 UIN Maliki Malang saat ini berjalan dengan baik dan tanpa kendala yang berarti. Beberapa area pembangunan dilakukan percepatan, seperti halnya Ma'had maupun gedung Islamic Tutorial Center.

Baca Juga : Ambisi Politik Hengky Kurniawan: Daftar Bakal Calon Bupati di Blitar dan Bandung Barat

"Progresnya pun saat ini telah dan dapat segera digunakan tahun ini," paparnya. 

1

Dalam pembangunan kampus UIN Maliki Malang, tentunya banyak mempertimbangkan berbagai apsek, utamanya terkait lingkungan dan keberlanjutan. Maka pembangunan di UIN Malang akan disertifikasi Green Building sebagai upaya dalam menciptakan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Jalinan kerjasama UIN Maliki Malang dan SFD ini, kian memperkuat dan mendorong dalam upaya peningkatan reputasi lembaga mencapai visi besar kampus.  

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dengan pendanaan berkelanjutan, pihaknya berharap bahwa pengembangan UIN Maliki Malang malang pada berbagai aspek, khususnya infrastruktur semakin cepat.

"Kerja sama antara UIN Maliki Malang dan SFD telah memperkuat posisi kami sebagai perguruan tinggi yang semakin kokoh, berupaya menjadi universitas Islam yang unggul dengan reputasi internasional," jelasnya.

Selain itu, dengan proses pembangunan yang cepat, maka dalam pemanfaatan dalam mendongkrak kualitas akademik dan kelembagaan bertaraf internasional. Untuk itu, momen ini menjadi sebuah hal yang penting dalam mempererat jalinan kerjasama UIN Maliki Malang dan juga SFD.  Komunikasi yang intens dalam diskusi juga mendukung dalam proses kelancaran dalam pelaksanaan protek. 

Baca Juga : Pesan Manis Dekan FEB Unisma pada Yudisium Kelulusan Periode April 2024

 

"Bahwa proyek-proyek yang didanai diharapkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, dalam pertemuan strategis itu, hadir juga Abdulrahman Alsogheer sebagai Advanced Projects Specialist, Asia Loan Operation dan Eng Abdulmohsen Alayban sebagai East and South Asia Project Specialist dari SFD. 

Hadir pula perwakilan dari Kementerian Agama, Kementerian Keuangan, Direktorat Keuangan dan Manajemen Risiko, Bapenas, serta tim proyek dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Bengkulu, dan UIN Maliki Malang.


Topik

Pendidikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Dede Nana