Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

KPK Datangi Banyuwangi, Dewan Dorong Tingkatkan Pengawasan

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : A Yahya

15 - May - 2024, 18:53

Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Michael Edy Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi (foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto  menyatakan dukungan penuh terhadap kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI di Kota ujung timur Pulau Jawa.

Menurut Michael, kedatangan KPK RI ini merupakan salah satu  upaya konkret dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi di Banyuwangi. "Saya sangat menyambut baik kedatangan KPK di Banyuwangi. Dengan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi rakyat yang akan mendapatkan keuntungannya," ujar Michael, pada Rabu (15/5/2024).

Baca Juga : Angkut 450 CJH, Pesawat Garuda Indonesia Putar Balik karena Mesin Bermasalah

KPK RI hadir di Banyuwangi pada Selasa (14/5/2024) untuk melaksanakan serangkaian acara. Di antaranya, Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan korupsi.

Selain melaksanakan agenda diatas tersebut, kedatangan KPK RI juga bertujuan untuk memberikan edukasi serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga dan mengawal terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Sebagai salah seorang pimpinan dewan, Michael menilai kedatangan KPK RI tersebut membawa dampak positif. Salah satunya, mendorong legislatif agar lebih tegas dalam melakukan kontrol dan  pengawasan terhadap pengelolaan keuangan pemerintahan. "Kami akan mengawasi program-program yang berpotensi menimbulkan korupsi," ujar Ketua DPC Demokrat Banyuwangi ini.

Baca Juga : 163 Calon PPS Kota Batu Jalani Tes, 70 Persen Peserta Wajah Lama

Lebih lanjut, Michael juga menegaskan dukungan penuh terhadap komitmen Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, untuk menciptakan dan mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari korupsi. "Jika tidak ada korupsi, rakyat yang akan diuntungkan. Karena pelaksanaan programnya akan tepat sasaran," tegas Michael. 


Topik

Pemerintahan kpk banyuwangi dprd banyuwangi michael edy hariyanto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

A Yahya