Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Update Kecelakaan Maut Jalur Bromo: 2 Korban Masih Dalam Pencarian

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Yunan Helmy

13 - May - 2024, 22:03

Petugas kepolisian saat melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan maut di kawasan Coban Trisula pada Senin (13/5/2024) malam. (Foto: Camat Poncokusumo for JatimTIMES)
Petugas kepolisian saat melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan maut di kawasan Coban Trisula pada Senin (13/5/2024) malam. (Foto: Camat Poncokusumo for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak tujuh dari sembilan korban kecelakaan maut di kawasan Hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), tepatnya di kawasan Coban Trisula, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, telah berhasil dievakuasi. Sementara itu,  dua korban lainnya masih dalam pencarian.

Seperti diberitakan, kecelakaan maut di jalur Gunung Bromo itu terjadi Senin (13/5/2024) malam.

Baca Juga : Kecelakaan Maut Coban Trisula: Mobil Masuk Jurang, 4 Korban Jiwa Melayang?

Perkembangan penanganan kecelakaan maut tersebut disampaikan Camat Poncokusumo Didik Agus Mulyono, saat dikonfirmasi JatimTIMES di sela-sela proses evakuasi korban pada Senin (13/5/2024) malam. "Update info, korban sebanyak tujuh orang sudah dievakuasi dan dua orang lainnya masih dicari," ungkap Didik.

Proses evakuasi yang cukup memakan waktu tersebut, menurut  Didik, lantaran medan dan lokasi pencarian cukup sulit dijangkau. Sebab, kecelakaan terjadi di kawasan jurang. "Karena posisinya masih di bawah jurang," imbuh Didik.

Lantaran proses evakuasi masih terus berlangsung itulah, lanjut Didik, hingga kini belum terkonfirmasi terkait identitas para korban dalam insiden kecelakaan maut yang dikabarkan menewaskan empat orang tersebut. "Data lengkap menyusul, karena masih menunggu evakuasi terhadap dua orang yang sementara ini belum ketemu di jurang tersebut," katanya.

Sementara itu,  tujuh korban yang berhasil dievakuasi saat ini telah di bawa ke Rumah Sakit Sumber Sentosa, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. "Semua korban laka, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka, dievakuasi ke Rumah Sakit Sumber Sentosa, Tumpang," pungkas Didik.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut di kawasan Hutan TNBTS, tepatnya di area Coban Trisula tersebut terjadi pada Senin (13/5/2024) malam sekitar pukul 18.30 WIB. Hingga kini belum terkonfirmasi kronologi maupun jenis kendaraan yang mengalami kecelakaan maut tersebut. Namun, berdasarkan temuan di sekitar lokasi kejadian, kendaraan yang terlibat kecelakaan diketahui menggunakan nomor polisi (nopol) B 1683 TJG.

Baca Juga : Mobil Masuk Jurang di Jalur Bromo, 4 Orang Meninggal

Dikabarkan total ada sekitar sembilan korban dalam kecelakaan tersebut. Tiga di antaranya merupakan anak-anak.

Informasi terkini,  kecelakaan maut tersebut menelan empat korban jiwa. Para korban tewas dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Informasi sementara, tiga dari korban tewas tersebut dikabarkan merupakan anak-anak.

Sementara itu, dalam konfirmasinya, Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta menyebut hingga kini pihak kepolisian telah diterjunkan ke lokasi kejadian. Petugas hingga kini masih melakukan penanganan paska kecelakaan di tempat kejadian perkara (TKP).


Topik

Peristiwa Kecelakaan maut jalur Bromo kecelakaan maut jalur Bromo mobil masuk jurang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Yunan Helmy