Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pendidikan

MKKS SMPN dan Satap Kabupaten Malang Harapkan Malang Makmur Bisa Dilanjutkan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - May - 2024, 20:01

Placeholder
Ketua MKKS SMPN Kabupaten Malang Suntoro (empat dari kiri) bersama Bupati Malang HM. Sanusi usai peluncuran batik garudeya untuk pelajar SMPN se-Kabupaten Malang, Rabu (8/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES) 

JATIMTIMES - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri dan Satu Atap (Satap) Kabupaten Malang mengharapkan agar visi misi Malang Makmur dapat dilanjutkan di periode kepemimpinan Kabupaten Malang selanjutnya. 

Ketua MKKS SMPN Kabupaten Malang Suntoro menyampaikan, bahwa keinginan untuk visi misi Malang Makmur agar dilanjutkan dikarenakan selama Sanusi menjabat telah banyak menorehkan prestasi. Baik di tingkat provinsi hingga nasional. 

Baca Juga : Partai Demokrat dan Golkar Berkoalisi, Usung Vinanda Maju Pilwali Kota Kediri 2024

"Karena beliau sebagai bupati yang banyak prestasi, alangkah indahnya kalau itu dilanjutkan. Prestasinya banyak, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional," ungkap Suntoro kepada JatimTIMES.com. 

Salah satu prestasi yang menurutnya cukup memukau, yakni meningkatkan hasil penilaian dari Ombudsman RI. Di mana ketika Sanusi bersama Didik Gatot Subroto saat dilantik pada Februari 2021 lalu, penilaian dari Ombudsman RI pada sektor pendidikan sebesar 32. 

Namun, setelah Sanusi-Didik memimpin Kabupaten Malang hingga tahun 2024 ini, penilaian dari Ombudsman RI pada sektor pendidikan telah meningkat hingga tercatat sebesar 88. Hal ini merupakan upaya pimpinan daerah yang terus didukung dengan kinerja terbaik dari para tenaga pendidik serta stakeholder terkait. 

Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala SMP Negeri 1 Tumpang ini menuturkan, bahwa selain prestasi yang banyak ditorehkan selama kepemimpinannya, Sanusi terkenal sangat dekat dengan para guru dan kepala sekolah, baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta. 

"Kemudian (Bupati Sanusi) juga dekat dengan kita. Dekat dengan teman-teman kepala sekolah, guru, dengan MKKS dekat, dengan MKKS smp swasta juga dekat, satap juga dekat. Itu kedekatan beliau sudah menjadi fenomena tersendiri bagi kita," jelas Suntoro. 

Selain itu, menurut Suntoro, Sanusi yang dulunya pernah menjadi guru dan berasal dari kalangan pesantren selalu memberikan wejangan kepada para guru untuk meningkatkan ibadah. 

Baca Juga : Jadi Satu Paket, Galuh dan Mashudi Daftar Cakada di PKB Kota Blitar: Visi Perbaiki Iklim Pemerintahan

"Jadi betul-betul kalau ke pak kyai itu kan sami'na wa atho'na lalu yang diutarakan mesti sangune mati. Di mana-mana sangune mati, dan ibadah. Lalu apa kebiasaan yang terbaik itu yang dijalankan," kata Suntoro. 

Sementara itu, Bupati Malang HM. Sanusi menanggapi santai permintaan dari para guru yang ingin visi misi Malang Makmur dilanjutkan di bawah kepemimpinannya. Menurut Sanusi, hal itu merupakan kemauan dari para guru sendiri. 

"Ya nanti kalau itu terjadi (Malang Makmur dilanjutkan) ya kita lanjutkan untuk kegiatan-kegiatan yang terbaik. Pendidikan harus terus dibina. Karena pendidikan ini selalu dinamis dan berkembang," pungkas Sanusi.


Topik

Pendidikan Pemkab Malang Kabupaten Malang Bupati Sanusi Malang Makmur



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni