Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dihajar Persib 3-1, Persebaya Malah Ketiban Durian Runtuh Selamat dari Degradasi

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

21 - Apr - 2024, 10:00

Pertandingan Persib vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1. (Ofisial Persib)
Pertandingan Persib vs Persebaya berakhir dengan skor 3-1. (Ofisial Persib)

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024). Tim berjuluk Bajul Ijo dihajar Persib dengan skor 3-1. Meski demikian, Persebaya justru ketiban durian runtuh.

Dengan kekalahan dari Persib, poin Persebaya memang tetap 39 sehingga tergusur ke peringkat 12 klasemen sementera. Namun, karena dalam pertandingan lain Persita bermain seri melawan Persik,  posisi Persebaya secara matematis aman dari degradasi.

Baca Juga : Kota Batu Alami Hari Tanpa Hujan Sangat Pendek di Akhir April 2024

Persita dengan hasil seri melawan Persik mengoleksi 33 poin. Artinya, poin maksimal Persita adalah 39 jika memenangi dua laga tersisa, sama dengan poin Persebaya saat ini.

Karena Persebaya unggul head to head, menang di kandang dan seri di Tangerang, maka dipastikan peringkat Persita tidak akan lebih baik dari Persebaya. Apakah Persita akan degradasi?

Belum tentu. Itu masih akan ditentukan oleh hasil tim-tim lain seperti Rans Nusantara, PSS Sleman, dan Arema FC. Di lain pihak, sejauh ini Persikabo dan Bhayangkara FC dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Kini, Persebaya memiliki dua laga home tersisa yakni melawan Bali United dan Persik Kediri. Pelatih Persebaya Paul Munster ingin anak asuhnya segera melupakan kekalahan dari Persiv dan fokus menatap laga berikutnya.

"Sekarang kami fokus untuk pertandingan berikutnya, dua laga terakhir yang semuanya di kandang. Kami juga sudah aman dari degradasi, sehingga bisa mempersiapkan tim yang kuat untuk musim depan, dengan pemain yang lebih baik,” papar Munster.

Baca Juga : Jelang Arema FC vs Borneo FC, Menang atau Degradasi?

Munster mengingatkan anak asuhnya untuk tampil lepas dan maksimal. Kejadian mendapatkan kartu merah seperti yang terjadi dalam dua laga terakhir tidak boleh terjadi. Hal tersebut menjadi evaluasi penting agar Persebaya bisa memperbaiki posisi di papan klasemen. 

”Persebaya tidak boleh terpuruk di liga, seharusnya tidak boleh dalam posisi seperti saat ini. Itu akan kami ubah musim depan,” tegas Munster.


Topik

Olahraga Persebaya Liga 1 Liga Indonesia sepak bola degradasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy