Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dapat Dukungan Para Kades, Sanusi: Terimakasih, Kita Buktikan di Pilkada 2024

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

19 - Apr - 2024, 16:14

Bupati Malang HM. Sanusi saat ditemui di Balai Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (18/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Bupati Malang HM. Sanusi saat ditemui di Balai Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Kamis (18/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - HM. Sanusi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Malang sekaligus fungsionaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang banyak mendapatkan dukungan dari kepala desa untuk maju kembali di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Hal itu terlihat dari pernyataan para kepala desa yang mengaku siap memberikan dukungan untuk kemenangan Sanusi bersama pendampingnya di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. 

Terlebih lagi, Sanusi juga telah mengumumkan saat gelaran halal bihalal bersama para kepala desa dari 33 kecamatan di Kabupaten Malang bahwa berdasarkan keputusan rapat di DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, seluruh kepala daerah dari PDI Perjuangan akan dimajukan kembali pada Pilkada serentak tahun 2024. 

Artinya, Sanusi yang saat ini merupakan kader PDIP dan menjabat sebagai Bupati Malang akan dimajukan kembali menjadi Bakal Calon Bupati Malang pada Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. 

Namun, untuk keputusan akhir Sanusi akan dimajukan kembali sebagai Bakal Calon Bupati Malang di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024 saat ini masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP.  Sedangkan untuk posisi Bakal Calon Wakil Bupati Malang atau N2 yang akan mendampingi Sanusi yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

"Insya Allah saya berdampingan dengan PKB. Jadi nanti BangJo, Abang (merah) dan Ijo (hijau), semongko (buah semangka), dipangan (dimakan) enak. Mudah-mudahan nanti barokah," ujar Sanusi yang disambut tepuk tangan meriah dari para kepala desa. 

Disinggung mengenai banyak para kepala desa yang siap mendukung Sanusi untuk kembali berlaga di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024, dirinya pun mengucapkan terima kasih atas kesediannya. 

"Nanti dibuktikan saja di Pilkada," singkat Sanusi. 

Pasalnya, sebelum dirinya mengumumkan bakal dimajukan kembali oleh PDIP sebagai Bakal Calon Bupati Malang di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024, Sanusi mengaku banyak dorongan dari kepala desa untuk maju kembali menjadi Calon Bupati Malang. 

"Karena banyak kepala desa yang bertanya ke saya, pak bupati nyalon kembali. Nggak, saya nggak nyalon, karena saya nggak bisa nyalon. Karena yang bisa mencalonkan partai politik, begitu Undang-Undangnya," tutur Sanusi. 

Namun, saat ini dirinya mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk kembali maju sebagai Calon Bupati Malang di Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024. 

Pihaknya pun berharap, di tahun 2025 mendatang dan seterusnya, dirinya dapat kembali bertemu dengan para kepala desa seluruh jajarannya untuk bersilaturrahmi, halal bihalal dan melanjutkan program-program kerja demi mewujudkan Malang Makmur. 

"Mudah-mudahan bisa bersama kembali di tahun yang akan datang dengan program-program yang nanti lebih baik," pungkas Sanusi.
 


Topik

Politik sanusi pilkada kabupaten malang pdip kabupaten malang pkb


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana