Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Wabup Malang Didik Siap Bertarung di Pilkada Kota Batu 2024

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

17 - Apr - 2024, 12:37

Wakil Bupati Malang sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Wakil Bupati Malang sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto saat ditemui di Peringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto tak lagi meramaikan bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Malang. Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang ini lebih memilih Kota Batu pada Pilkada 2024 ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Didik saat menjawab desas-desus terkait adanya informasi mengenai dirinya maju menjadi Calon Walikota Batu di Pilkada Kota Batu Tahun 2024. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu mengatakan, bahwa kesiapan dirinya untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Kota Batu Tahun 2024 tergantung keputusan dan penugasan dari DPP PDIP. "Insya allah kalau kami mendapatkan penugasan di Kota Batu, maka kami akan tetap siap melakukan itu," ungkap Didik kepada JatimTIMES.com. 

Disinggung mengenai persiapan jika menerima mandat dan penugasan dari DPP PDIP pada Pilkada Kota Batu Tahun 2024, pihaknya mengaku semuanya harus disiapkan. "Ya semuanya harus disiapkan. Ditugaskan di mana saja saya harus siap," tegas Didik. 

Nantinya, terkait dengan rencana pendamping Didik pada posisi Bakal Calon Wakil Wali Kota Batu di Pilkada Kota Batu Tahun 2024, Didik mengaku telah membicarakan terkait hal itu. "Untuk pendamping, insya allah sudah kita bicarakan, tapi sementara tidak kita sampaikan dulu," kata Didik. 

Dipertegas lagi mengenai laki-laki atau perempuan yang direncanakan akan mendampingi Didik pada posisi Bakal Calon Wakil Walikota Batu, Didik mengatakan di antara dua-duanya. "Di antara dua-duanya (laki-laki atau perempuan)," tutur Didik. 

Baca Juga : Halal Bihalal di Kecamatan Gondanglegi, Bupati Sanusi Beberkan Peningkatan dan Tantangan Pimpin Kabupaten Malang

Pihaknya mengaku tetap memberikan ruang komunikasi dan konsolidasi dengan berbagai partai politik (parpol) untuk kontestasi Pilkada. Baik Pilkada Kabupaten Malang, Pilkada Kota Batu dan Pilkada Kota Malang. 

"Tetap kita memberikan ruang untuk koalisi semuanya. Saya selaku ketua dpc hari ini sedang melakukan konsolidasi dengan semua partai politik. Nanti menunggu keputusan DPP," pungkas Didik. 
 


Topik

Politik wabup malang didik gatot subroto kota batu pilkada kota batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya