Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Urai Macet di Kawasan Ini, Pj Wali Kota Malang Minta Ada Tindakan Tegas

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Yunan Helmy

15 - Apr - 2024, 10:37

Arus lalu lintas di sekitar MOG.(Foto: istimewa).
Arus lalu lintas di sekitar MOG.(Foto: istimewa).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat meminta ada tindakan tegas untuk dapat mengurai macet yang masih biasa terjadi di beberapa titik. Antara lain di Museum Brawijaya, Jalan Ijen, hingga di Jalan Tenes arah Stadion Gajayana.  Termasuk di daerah sekitar Mall Olympic Garden (MOG) Jalan Kawi.

Menurut Wahyu, kemacaten di titik-titik itu dinilai cukup urgen untuk segera mendapatkan penanganan. Kemacetan di kawasan tersebut biasanya terjadi saat jam-jam sibuk. 

Baca Juga : Kisah Wali Allah yang Suka Membeli Miras dan Mendatangi Wanita Malam

Menurut Wahyu, antrean kendaraan yang ingin memasuki parkiran MOG dari Jalan Ijen dan Jalan Kawi Atas merupakan salah satu penyebab kemacetan di kawasan Jalan  Kawi dari barat.  

Untuk itu, dalam hal ini, dirinya juga meminta ada ketegasan dari petugas  yang bertugas di sekitar kawasan tersebut. Terutama untuk membatasi kendaraan atau memberi tahu pengendara manakala area parkir sudah penuh. 

"Mulai sekarang, kalau memang parkiran sudah penuh, ya petugas  di sana harus dengan tegas memberi tahu kalau penuh," ujar Wahyu. 

Namun dari laporan yang ia terima, terkadang juga ada perilaku dari sejumlah pengendara yang memaksa  masuk ke parkiran meskipun  telah diberi tahu bahwa area parkir telah penuh. Untuk itulah, Wahyu meminta  perlu ada sikap yang lebih tegas. 

"Karena kadang kala, menurut penuturan sekuritinya, sudah dibilang penuh tapi pengendara memaksa tetap nunggu, akhirnya jadi penumpukan. Kurang tegas," tandas Wahyu.

Baca Juga : Pemkab Malang Petakan Kemampuan Siswa Guna Optimalisasi Program Sekolah Plus Ngaji

Selain itu, jika memang area parkir  mencapai kapasitas maksimal, jalur menuju MOG dari simpang empat Jalan Kawi dan Jalan Ijen  dapat ditutup. Tujuannya agar kepadatan kendaraan bisa diantisipasi hingga tidak menimbulkan kemacetan. 

"Dari simpang Jalan Kawi itu sudah harus ada petugas  yang mengarahkan kalau parkir penuh, sehingga mobil tidak menunggu sampai di depannya MOG untuk masuk ke dalam parkir MOG," pungkasnya. 


Topik

Pemerintahan Urai macet kemacetan Kota Malang Pj wali kota Malang Wahyu Hidayat


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Yunan Helmy