Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Polresta Malang Kota Dirikan 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, Berikut Fasilitasnya

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Apr - 2024, 18:45

Pos Pengamanan di pertigaan Jembatan Soekarno Hatta (Jembatan UB). (Foto: Irsya Richa/ JatimTIMES)
Pos Pengamanan di pertigaan Jembatan Soekarno Hatta (Jembatan UB). (Foto: Irsya Richa/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bagi pemudik yang melintas di Kota Malang bisa mampir di pos pengamanan maupun pelayanan di Kota Malang. Polresta Malang menghadirkan 3 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan.

Pada Operasi Ketupat Semeru 2024 pada 4-26 mendatang Polresta Malang Kota juga mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan selama Operasi Ketupat Semeru. Di antaranya pos pengamanan, didirikan di Simpang MCC (pertigaan Jalan Ahmad Yani - Jalan L.A Sucipto), dekat Exit Tol Madyopuro, dan pertigaan Jembatan Soekarno Hatta (Jembatan UB).

Baca Juga : 10 Negara Kunci Penyebaran Islam di Dunia, Indonesia Salah Satunya?

Dan satu pos pelayanan, didirikan di depan Stasiun Malang berada di depan Stasiun Malang Kota Baru. Ada banyak fasilitas yang disiapkan dalam pos pelayanan di sana.

Fasilitasnya ada tempat untuk beristirahat, cek kesehatan gratis, tempat bermain anak, bengkel cek kendaraan hingga kopi gratis. Tak hanya itu, Polresta Malang Kota juga menyiapkan jasa pengantaran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Fasilitas pengantaran ini diberikan jika nantinya ada masyarakat yang kehabisan BBM saat perjalanan di kawasan Kota Malang. “Agar membantu masyarakat, sekaligus mengantisipasi adanya kemacetan,” ungkap Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno.

Fasilitas tersebut disiapkan untuk menekan kecelakaan lalu lintas di Kota Malang. Sehingga saat pengendara merasa lelah bisa menghentikan sejenak laju kendaraannya.

Baca Juga : Setahun Polres Malang Tuntaskan 263 Perkara Pencurian, Pencegahan 3C Jadi Atensi di Lebaran 2024

“Mengantisipasi kecelakaan, jadi masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan,” tutup Aris, Minggu (7/4/2024).


Topik

Hukum dan Kriminalitas Mudik Lebaran pengamanan mudik lebaran Polresta Malang Kota pos pengamanan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni