Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Program Mudik Gratis UIN Malang, Rektor Lepas 2 Bus Antarkan Pemudik Pulang ke Kampung Halaman 

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Apr - 2024, 14:52

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin MA saat melepas keberangkatan 2 bus untuk mengantar para pemudik (ist)
Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr HM Zainuddin MA saat melepas keberangkatan 2 bus untuk mengantar para pemudik (ist)

JATIMTIMES - Mudirul Ma'had Al Aly Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang bekerjasama dengan Kepala Bagian Umum dan Lembaga Amil Zakat dan Wakaf (El-Zawa) UIN Malang menyelenggarakan mudik gratis. Program mudik gratis ini menjadi salah satu bentuk kepedulian UIN Maliki Malang terhadap segenap sivitas maupun masyarakat sekitar.

"Layanan mudik gratis ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap para pemudik yang ingin bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman," ujar Prof Zain sapaan akrabnya.

1

Lebih lanjut dijelaskan, program mudik gratis ini diharapkan dapat membantu dan memberikan kebahagiaan para pemudik untuk dapat merayakan Lebaran bersama keluarga tanpa khawatir akan biaya transportasi. 
Semangat berbagi dan peduli sosial, ditegaskan Prof Zain harus tetap digelorakan. Artinya, dalam kegiatan sosial, bukan hanya digelar pada momen-momen tertentu, tetapi juga sepanjang tahun. 

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Kami berharap kegiatan ini tidak hanya sekadar memberikan layanan transportasi, tetapi juga menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama," tambahnya.

Sementara itu, 83 pemudik yang terbagi dalam dua bus, pemberangkatannya dilepas langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr HM Zainuddin MA, (5/4/2024). Dua bus yang disediakan ini akan menuju ke rute yang berbeda. Bus pertama akan melintasi rute Malang-Lumajang, sementara bus kedua akan menuju Malang-Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Zain berpesan, agar setelah para pemudik sampai tujuan, mereka diharapkan untuk segera menemui dan melakukan sungkem kepada kedua orang tua. 

Baca Juga : Siapa Pengisi Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Malang? PKB: Tunggu Instruksi DPP

Selain itu, pihaknya juga berpesan agar mereka dapat memposisikan diri pada lingkungan sekitar. Artinya, momen mudik bukanlah menjadi ajang untuk sombong atau pamer, melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan sesama. 

"Jaga sopan santun, semoga semua dilancarkan, baik perjalanan mudik maupun saat kembali ke Malang. Semoga dapat kembali ke Malang dengan selamat dan penuh keberkahan," pungkasnya.


Topik

Pendidikan UIN Malang UIN Maliki mudik gratis mudik lebaran Idul Fitri


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni