Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Data Satlantas Polres Malang: Angka Kecelakaan dan Kerugian Materiil Turun di 2024

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

10 - Apr - 2024, 10:57

Kendaraan yang terlihat ringsek usai terlibat kecelakaan saat diamankan pihak kepolisian guna kepentingan penyelidikan. (Foto : Ashaq Lupito /Jatim Times)
Kendaraan yang terlihat ringsek usai terlibat kecelakaan saat diamankan pihak kepolisian guna kepentingan penyelidikan. (Foto : Ashaq Lupito /Jatim Times)

JATIMTIMES - Angka kecelakaan dan kerugian materiil yang terjadi di wilayah hukum Polres Malang pada tahun 2024 mengalami penurunan. Tercatat, penurunan angka kecelakaan tersebut terjadi saat Polres Malang melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2024.

Dijelaskan Kasatlantas Polres Malang AKP Adis Dani Garta, saat Operasi Keselamatan Semeru yang berlangsung selama dua minggu, yakni sejak 4-17 Maret 2024, pihak kepolisian menangani sebanyak 28 kasus kecelakaan.

Baca Juga : Daftar Tarif Tol Trans Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

"Tahun lalu (2023), Operasi Keselamatan Semeru itu ada sebanyak 45 kasus kejadian kecelakaan lalu lintas. Sedangkan untuk tahun ini (2024) sejumlah 28 kejadian laka lantas, terjadi penurunan," tuturnya.

Penurunan kasus kecelakaan tersebut, juga berbanding lurus dengan kerugian materiil yang disebabkan karena kecelakaan. Tercatat, pada Operasi Keselamatan Semeru 2024 total kerugian materiil mengalami penurunan hingga Rp 25,8 juta.

"Untuk kerugian materiil-nya juga menurun. Dari Operasi Keselamatan tahun lalu (2023) sebanyak Rp 40 juta, di tahun ini (2024) kerugian materiil yang disebabkan laka lantas hanya sebayak Rp 14,2 juta," ujarnya.

Sementara itu, dari 28 kasus kecelakaan tersebut, menelan dua orang korban jiwa. Data tersebut sama dengan jumlah korban meninggal yang terjadi pada Operasi Keselamatan Semeru tahun 2023.

Baca Juga : 5 Limbah Ini Jika Diekspor Bisa Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah 

"Data kecelakaan selama Operasi Keselamatan Semeru 2024, untuk korban meninggal dunia sebanyak dua orang. Jumlah tersebut sama seperti Operasi Keselamatan Semeru tahun lalu (2023), yakni juga dua orang (yang meninggal dunia)," pungkas Adis.


Topik

Hukum dan Kriminalitas polres malang angka kecelakaan operasi keselamatan semeru


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana