Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

3 Kilogram Bahan Peledak, Miras hingga Sabu Dimusnahkan Polres Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Apr - 2024, 15:10

Miras yang dilindas menggunakan alat berat. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)
Miras yang dilindas menggunakan alat berat. (Foto: Irsya Richa/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Batu musnahkan barang bukti narkoba, minuman keras, dan bahan peledak di Kota Batu. Barang bukti diamankan demi menciptakan kondisi Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah Polres Batu.

Pemusnahan barang bukti dilakukan di halaman Plaza Batu kawasan Alun-Alun Kota Batu, Rabu (3/4/2024). Yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) di wilayah Kota Batu.

Baca Juga : Tips Masak Santan agar Bebas Kolesterol, Makan Tenang Tanpa Takut

Di antaranya minuman keras ilegal sebanyak 742 botol berbagai jenis dan merek. Minuman keras itu dihancurkan dengan alat berat hingga botol kaca hancur tinggal menyisakan serpihan.

Kemudian sabu-sabu seberat 350,29 gram dimusnahkan dengan cara dibakar oleh forkopimda di wilayah Kota Batu. Serta 27 ribu pil double L dan bahan peledak (handak) seberat 3 kilogram.

“Kegiatan pemusnahan barang bukti dari perkara yang saat ini sedang berproses hukum maupun barang temuan yang telah berkekuatan hukum yang berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim),” ungkap Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin.

Pemusnahan barang bukti itu hasil Operasi Pelar Semeru Tahun 2024 selama 11 hari sejak 19 sampai 30 Maret 2024. Dalam rangka cipta kondisi Sitkamtibmas di wilayah Polres Batu.

Baca Juga : 3 Ide dan Tips Membuat Kue Serba-Rasa Cokelat untuk Lebaran

“Dengan pemusnahan barang bukti ini di bulan Ramadan ini untuk menjaga suasana yang kondusif terhindar dari gangguan kamtibmas,” imbuh Oskar.

Petugas pun ke depan akan terus berpatroli melakukan operasi serupa. Sebab banyak laporan dari tokoh masyarakat masih banyak penjual miras ilegal di Kota Batu.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Pemusnahan Miras Polres Batu Operasi Semeru minuman keras


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni