Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bicara Pilkada, Forwas dan PCNU Sidoarjo Diskusi Lewat Tadarus Jurnalistik

Penulis : Nur Hidayah - Editor : Dede Nana

01 - Apr - 2024, 12:00

Dua dari kiri Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin, Ketua Forwas Muhammad Taufik saat berdiskusi di forum Tadarus Jurnalistik.
Dua dari kiri Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin, Ketua Forwas Muhammad Taufik saat berdiskusi di forum Tadarus Jurnalistik.

JATIMTIMES – Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidoarjo berdiskusi tentang banyak hal seputar Sidoarjo. Lewat Tadarus Jurnalistik, mulai dari politik, pemerintahan, budaya NU, keorganisasian, pesantren, dan berbagai hal lain juga ikut andil dibahas dalam acara pada minggu malam (31/3).

Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin bersama, Wakil Ketua PCNU Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, hingga Ketua BMTNUN Isa Hassanudin tampak gayeng berdiskusi mengenai posisi NU menjelang pilkada di Sidoarjo mendatang.

Baca Juga : Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-118 Kota Blitar: Wali Kota Santoso Pimpin Upacara di Alun-Alun, Usung Semangat 'Keren Kuthane Mulya Wargane’

“Dengan mayoritas warga Sidoarjo adalah warga NU maka tentunya ini bisa jadi sasaran dalam kebijakan terlebih dalam pesta demokrasi nanti,” ungkap Zaenal saat berada diforum diskusi, Senin (1/4/2024).

Dipantik oleh KH Zainal Abidin mengenai posisi NU yang siap menjaga demokrasi dalam pelaksaan Pilkada di Kota Delta. Diskusi yang digelar di Balai Wartawan Sidoarjo tersebut berjalan dengan cukup baik dan antusias.

Pria yang juga merupakan mantan Ketua KPU Sidoarjo ini mengatakan bahwa diskusi seperti ini dengan awak media cukup penting. Terutama untuk mengawal proses demokrasi nantinya saat pilkada.

“Dengan diskusi ini juga diharapkan bisa membuka mata para warga NU terkait dengan pilkada nanti seperti apa,” papar Ketua PCNU Sidoarjo itu.

Selain terkait tema pilkada, diskusi di Tadarus Jurnalistik ini pun mulai mengalir. Pertanyaan-pertanyaan berlanjut mulai dari isu pendidikan, budaya NU, Pondok Pesantren hingga kenakalan remaja yang akhir-akhir ini cukup sering terjadi di kalangan pesantren.

Baca Juga : Terkait Gugatan yang Dikabulkan MK Sebagian, Bupati Sanusi: Keputusan Ada di Kemendagri

Sementara itu, Ketua Forwas Muhammad Taufik mengungkapkan bahwa wartawan Sidoarjo sangat beruntung bisa langsung berdiskusi dengan seorang tokoh nomor satu di PCNU Sidoarjo.

“Kita dan NU ini dalam menghadapi pilkada ini sama-sama berkecimpung disana tapi diharapkan sama-sama netral, nah itu juga jadi hal menarik dibahas dalam diskusi ini,” ujarnya.

Taufik berharap dengan adanya Tadarus Jurnalistik antara Forwas dan PCNU Sidoarjo ini, sinergi ini terus terjalin. “Kita sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk warga Sidoarjo,” harapnya.


Topik

Peristiwa tadarus jurnalistik forwas sidoarjo pcnu sidoarjo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nur Hidayah

Editor

Dede Nana