Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral Acara Pernikahan di Jember Tersambar Petir, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

02 - Mar - 2024, 17:07

Penampakan hajatan di Jember sebelum tersambar petir. (Foto screenshot)
Penampakan hajatan di Jember sebelum tersambar petir. (Foto screenshot)

JATIMTIMES - Video berisi acara hajatan tersambar petir di tengah guyuran hujan, viral di media sosial. Diketahui jika hajatan pernikahan tersebut terjadi di Jember.

Video berdurasi 13 detik itu salah satunya diunggah akun Instagram @media.jember.

Baca Juga : Info Tilang di Malang, Awal Ramadan Jangan Ugal-ugalan

Dalam video tampak sejumlah orang sedang mengikuti doa bersama, beralaskan terpal yang terkena percikan air hujan. Beberapa orang terlihat berlalu lalang di dekat orang-orang yang tengah berdoa itu.

Lalu tak berselang lama, petirpun langsung menyambar lokasi acara hajatan tersebut hingga membuat acara terhenti.

Bahkan video yang merekam acara tersebut terhenti setelah kamera yang digunakan merekam momen acara tersebut juga terbanting akibat sambaran kilatan petir.

“DETIK DETIK ACARA WALIMAH TERSAMBAR PETIR DI CANGKRING BARU JENGGAWAH JEMBER," tulis akun tersebut.

Sementara itu, Kepala Dusun Cangkringbaru Desa Cangkring Arif Arfianto mengatakan bahwa, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (1/3/2024) pukul 16.00 WIB. Karena saat pernikahan berlangsung terjadi hujan disertai petir.

“Jadi saat doa untuk walimatul nikah, tiba tiba ada petir menyambar tiang listrik dan juga mixer soundsystem di acara hajatan," ujarnya.

Ia mengungkap tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja di acara nikahan itu, terjadi pemadaman listrik cukup lama.

“Sejak kejadian itu, listrik padam mulai pukul empet sore hingga pukul satu dini hari. Ya untungnya pihak keluarga punya cadangan listrik lain (mesin jenset)," kata Arif.

Baca Juga : Heboh, Marshanda Sebar Undangan Digital Inisial M&C, Menikah? 

Arif mengakui sebagian tamu undangan yang berada di bawah tenda dekat genangan air, sempet merasakan aliran listrik kecil di kakinya.

“Karena (kakinya) tergenang air, jadi juga kesetrum. Cuma tidak begitu parah dan saya sendiri juga hadir di acara walimah juga kesetrum," ulasnya.

Sementara video mengenai hajatan di Jember yang tersambar petir viral dan menuai beragam komentar warganet. Tak sedikit yang menduga jika hp perekam menjadi penyebab petir menyambar hajatan tersebut.

“Jangan nyalain HP atau data seluler pas lg hujann..,” tulis @fahmi***.

“Hp ne iku garai,” tulis @susie***.

“Jgn main hp klo hujan petir,” tulis @w77***.


Topik

Peristiwa Jember Cangkring tersambar petir


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri