Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

FKUB Kabupaten Blitar Imbau Masyarakat Tenang, Serahkan Kasus Konten Gus Samsudin kepada Polisi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Mar - 2024, 16:00

Gus Samsudin. (Foto: Instagram)
Gus Samsudin. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blitar mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh beredarnya konten video yang dibuat oleh Gus Samsudin. Video tersebut memuat ajaran kontroversial yang memperbolehkan saling tukar pasangan, dan telah menjadi viral di media sosial.

Ketua FKUB Kabupaten Blitar, Agus Muazin, menyerukan kepada masyarakat agar menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. Dalam pernyataannya, Agus Muazin mengungkapkan bahwa pihak kepolisian, baik dari Polres Blitar maupun Polda Jawa Timur, telah mengambil langkah untuk menangani kasus ini. Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya bagi masyarakat untuk tetap berada di rumah dan menunggu kabar resmi dari pihak kepolisian.

Baca Juga : Satgas TMMD Berikan Bimbingan Belajar Gratis, Anak-anak Blitar Selatan Semakin Semangat Belajar

"Kita serahkan sepenuhnya kepada Polri untuk menangani kasus Gus Samsudin. Mari kita tetap tenang di rumah masing-masing dan tidak terpancing oleh situasi ini," kata Agus Muazin.

Dia juga menekankan bahwa tidak ada alasan bagi masyarakat untuk bereaksi berlebihan atau melakukan gerakan yang dapat memperkeruh situasi. Gus Samsudin sendiri saat ini telah ditahan di Rutan Mapolda Jatim atas perbuatannya.

“Kami berharap agar proses hukum dapat berjalan dengan lancar dan adil. Mari kita jaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Blitar dengan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat,” pungkas Agus.

Video kontroversial yang dibuat oleh Samsudin mengenai saling tukar pasangan telah menimbulkan kehebohan di masyarakat. Video tersebut diketahui dibuat di wilayah Desa Jati Lengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, untuk kepentingan konten di kanal YouTube miliknya.

Baca Juga : 7 Calon Jemaah Haji Kota Batu Terpaksa Mundur, Ini Penyebabnya

Samsudin, yang merupakan pemilik Pondok Pesantren Nuswantoro di Desa Rejowinangun, Kabupaten Blitar, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Unit Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur. Dia ditahan atas perbuatannya yang dinilai melanggar hukum dengan mempublikasikan konten yang kontroversial dan meresahkan masyarakat.

Himbauan dari FKUB ini bertujuan untuk menghindari adanya konflik atau ketegangan di masyarakat terkait kasus ini. Masyarakat diimbau untuk memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian dalam menyelesaikan masalah ini sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Gus Samsudin samsudin video viral penistaan agama aliran sesat konten kontroversial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni