Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Jelang Geser ke TPS, Polisi di Tulungagung Pastikan Kesehatan dengan Screening

Penulis : Anang Basso - Editor : Dede Nana

12 - Feb - 2024, 20:03

Para anggota Polisi Polres Tulungagung cek kesehatan/ Foto : Dokpol for Tulungagung Times
Para anggota Polisi Polres Tulungagung cek kesehatan/ Foto : Dokpol for Tulungagung Times

JATIMTIMES - Anggota Polres Tulungagung menjalani screening kesehatan menjelang pergeseran pasukan ke TPS untuk pemilu 2024. Hal ini dilakukan dalam persiapan menjelang pergeseran pasukan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), tempat anggota bertugas.

Proses screening kesehatan ini menjadi tahap penting dalam memastikan bahwa seluruh anggota yang akan bertugas di TPS dalam kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Dengan mengikuti screening kesehatan, diharapkan anggota dapat menjalankan tugasnya dengan optimal dan tanpa hambatan. Tes kesehatan ini diantaranya termasuk pemeriksaan fisik, tes darah, dan tes kesehatan lainnya sesuai standar yang ditetapkan.

Baca Juga : Awasi Kecurangan Pemilu Di TPS Masing-Masing Yuk, Begini Caranya 

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Kadhafi melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan disiplin dan penuh tanggung jawab oleh anggota. "Ini menunjukkan keseriusan mereka dalam memastikan kesiapan diri sebelum melaksanakan tugas di TPS pada hari pemungutan suara nanti," katanya.

Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama proses pemilu berlangsung. "Bahwa proses screening kesehatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Tulungagung untuk memastikan keselamatan dan kesehatan anggota dalam melaksanakan tugas negara. Serta untuk menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu di wilayah hukum mereka," jelasnya. 

Dalam kesempatan ini Mujiatno juga mengajak para warga untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. "Kita juga mengajak kepada warga yang mempunyai hak pilih dalam pemilu ini untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024," pungkasnya.


Topik

Pemerintahan polres tulungagung screening kesehatan pemilu 2024


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Dede Nana