Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

BPSDM Jatim Koordinasikan Rencana Pelatihan ASN 2024

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Dede Nana

12 - Feb - 2024, 18:39

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024.
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024.

JATIMTIMES - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Timur (BPSDM Jatim) rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan pelatihan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) 2024, Senin (12/2/2024). Rapat ini melibatkan perwakilan Pemerintah Kota/Kabupaten (Pemkot/Pemkab) se-Jatim.

Karena itu, dalam rapat ini BPSDM Jatim turut mengundang perwakilan Badan Kepegawaian (BKD)/Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)/Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Baca Juga : Masa Tenang, KPU Surabaya Pastikan Semua APK Bersih dari Tempat Fasilitas Umum

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Dasar dan Manajerial BPSDM Jatim Sri Rahayuningsih dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya peran Pemkot/Pemkab untuk pengembangan kompetensi ASN.

Ia menambahkan, dibutuhkan sinergi dan kerja sama antara BPSDM Jatim dengan BKD/BKPSDM/BKPP Kabupaten/Kota di Jatim sebagai partner strategis dalam menyelenggarakan pelatihan pengembangan Kompetensi yang berkualitas bagi ASN. 

“Di era yang semakin kompleks ini diperlukan sebuah penguatan kompetensi pada ASN," ujar Dewi, sapaan akrabnya, di sela kegiatan tersebut. 

Penguatan kompetensi untuk ASN tersebut dibutuhkan baik yang bersifat mandiri maupun lewat pelatihan-pelatihan pengembangan kompetensi yang sudah sering dilaksanakan. Hal ini selaras dengan arahan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia  (LAN RI).

Dikatakannya, pola kerja ASN juga telah memasuki era workplace learning. Dengan begitu, pengembangan kompetensi berbasis coaching, mentoring, data sharing dan community of practices menjadi ujung tombak bagi pengembangan kompetensi.

Baca Juga : Pergerakan Logistik Pemilu di Malang Dipastikan Dikawal Polisi

“Hal ini dilakukan melalui penguatan kompetensi sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing jabatan yang berlangsung di tempat kerja," bebernya.

"Sehingga di sini peran strategis dari OPD maupun BKD/BKPSDM/BKPP Kabupaten/Kota menjadi semakin krusial bagi berhasilnya pengembangan aparatur di daerah” lanjut Dewi.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab dan desk usulan peserta pelatihan yang dilakukan oleh Pejabat Fungsional di Bidang Manajerial BPSDM Provinsi Jawa Timur.


Topik

Pemerintahan bpsdm jatim pelatihan asn pemprov jatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Dede Nana