Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ketika CFD Ditiadakan, Tapi Warga Malang Ngotot Penuhi Jalanan Ijen 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

11 - Feb - 2024, 09:27

Tampak warga masih saja memenuhi Jalan Ijen, meski CFD ditiadakan hingga hampir menghabiskan jalan untuk kendaraan. (Foto: X @bayudzulfikar_)
Tampak warga masih saja memenuhi Jalan Ijen, meski CFD ditiadakan hingga hampir menghabiskan jalan untuk kendaraan. (Foto: X @bayudzulfikar_)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota Malang meniadakan car free day (CFD) untuk sementara, pada Minggu (11/2/2024). Namun hari ini, Minggu pagi tampak puluhan warga Malang masih melakukan berbagai kegiatan di CFD Kota Malang. 

Dalam unggahan akun X @bayudzulfikar_ tampak ada puluhan warga Malang yang berolahraga hingga memenuhi jalanan kawasan Ijen. Terlihat banyak mobil yang melintas di dekat aktivitas warga. 

Baca Juga : 584 Pengawas Pemilu di Kota Madiun Hadiri Apel Siaga, Ini Pesan Wali Kota

Diduga mobil-mobil harus berkendara pelan lantaran banyaknya warga yang memenuhi jalanan kawasan Ijen, Kota Malang. 

"Sesuai dugaan, masih tetap diadakan (CFD)," tulis akun tersebut. 

Menanggapi unggahan tersebut, akun Info Malang pun meminta agar masyarakat yang datang ke kawasan Ijen untuk berolahraga agar berhati-hati. 

"Hati-hati ya yang lagi di CFD, karena CFD-nya ga ada. Awas kesrempet," tulis @infomalang. 

Unggahan itu pun menuai sorotan, banyak netizen yang menyayangkan aksi warga yang ngotot berolahraga di Ijen, karena dinilai membahayakan. 

"lek aku liwat kene tak klakson mulai lor sampek kidul lek mlakune podo nengah," @ilhamaziz*****. 

"Angel wong wong iki," @Halodunia****. 

"Kok jan ndableg sehh," @udhii****. 

"nanti kalo keserempet bikin thread huu," @catkal*****. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Malang meniadakan car free day (CFD) untuk sementara, diduga berkaitan dengan masa tenang kampanye Pemilu 2024 yang dimulai pada hari ini, Minggu, 11 Februari 2024. 

Seperti diketahui, CFD di Kota Malang, biasanya digelar di sepanjang Jalan Ijen. Pengumuman terkait libur sementara CFD disampaikan oleh Dishub Kota Malang melalui akun Instagram resminya, @dishubmalangkota. CFD pada 11 Februari ditiadakan sementara. 

Baca Juga : Tenggelam di Kolam Penampungan, Lansia Ditemukan Tak Bernyawa

"Pemberitahuan untuk #NawakDishub, CAR FREE DAY pada Minggu, 11 Februari 2024 sementara ditiadakan," tulis dishubmalangkota seperti dilihat JatimTIMES, Jumat (9/2/2024). 

Meski tidak dijelaskan secara rinci alasan ditiadakannya CFD. Namun diduga hal itu berkaitan dengan masa tenang kampanye Pemilu 2024. Pasalnya CFD di Jakarta juga ditiadakan karena bersamaan dengan masa tenang kampanye. 

Sebagai informasi, jadwal kampanye Pemilu 2024 sendiri dimulai 28 November 2023. Kampanye terbuka mulai 21 Januari-10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari hingga tibalah hari-H Pemilu 2024. Masa tenang berlangsung selama 11 Februari 2024-13 Februari 2024.


Topik

Peristiwa CFD jalan ijen malang CFD diliburkan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri