Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Tak Peduli Kondisi Cuaca, Arema FC Ingin Sikat PSIS Demi Tiga Poin

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Feb - 2024, 11:09

Pemain muda Arema FC, Arkhan Fikri (foto: Arema FC)
Pemain muda Arema FC, Arkhan Fikri (foto: Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC akan terus mengejar tiga poin saat menghadapi PSIS Semarang nanti sore pada laga perdana kompetisi Liga 1 2023/2024 usai masa libur. Tiga poin itu akan dikejar meski kondisi cuaca di Bali saat ini tengah puncak musim hujan.

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengaku saat ini pihaknya akan berupaya untuk membuat timnya dalam kondisi siap pada segala kondisi cuaca. Meski secara pribadi ia belum pernah memimpin tim menjalani pertandingan saat kondisi hujan.

Baca Juga : AICIS Hasilkan Piagam Semarang, Rektor UIN Malang: Semoga Jadi Tradisi Forum Intelektual yang Terus Berkontribusi

“Saya belum pernah menjalani pertandingan di Indonesia saat hujan, tapi kami harus siap dengan banyak situasi apapun dan saya percaya kecakapan tim, kami harus adaptasi,” ujar Valente.

Valente pun mengakui saat ini pihaknya telah menerapkan strategi khusus bila pertandingan berjalan dalam kondisi hujan. Meski menjadi tantangan tersendiri, namun Valente meminta kepada timnya agar memiliki mental kuat untuk bertanding.

“Kami harus adaptasi cuaca ini baik dengan hujan atau situasi cuaca lain, strateginya terus mencoba mengalahkan lawan, membuat kesulitan kepada lawan dan mencetak gol,” tegas Valente.

Sejauh ini, Valente mengakui bahwa PSIS Semarang adalah tim yang mudah dikalahkan. Akan tetapi, Valente meyakini persiapan selama empat minggu terakhir bisa dimaksimalkan dalam pertandingan.

“Kami percaya diri karena kami bekerja keras selama empat minggu ini,” kata Valente.

Baca Juga : Persebaya Akhiri Puasa Kemenangan usai Tekuk Bhayangkara FC 1-0

Sementara itu, pemain muda Arema FC Arkhan Fikri mengaku optimistis timnya mampu merebut tiga poin kemenangan menghadapi PSIS. Hal itu berbekal persiapan tim yang disebut sudah matang.

“Kami sudah melakukan persiapan beberapa minggu ini latihan sesuai yang diinstruksikan tim pelatih. Kami optimis semoga mendapat tiga poin,” tegas Arkhan.


Topik

Olahraga Arema FC Liga 1 PSIS Semarang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Nurlayla Ratri