Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Persebaya Akhiri Puasa Kemenangan usai Tekuk Bhayangkara FC 1-0

Penulis : Muhammad Choirul Anwar - Editor : Yunan Helmy

04 - Feb - 2024, 19:41

Pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-0. (Ofisial Persebaya)
Pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-0. (Ofisial Persebaya)

JATIMTIMES - Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri puasa kemenangan setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (4/2/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Sebelum ini, Bajul Ijo menjalani 10 pertandingan tanpa kemenangan. Dengan kemenangan ini, tim kebanggaan Bonek tersebut akhirnya mampu meraih 3 poin yang telah lama diidam-idamkan.

Baca Juga : Persebaya Akhiri Puasa Kemenangan usai Tekuk Bhayangkara FC 1-0

Dalam laga yang dipimpin wasit Tommi Manggopa itu, Persebaya langsung menyerang lini bertahan Bhayangkara FC sejak menit awal. Menit ke-8 Persebaya membuka peluang lewat Robson Duarte. Robson berhasil mengelabui tiga pemain di dalam kotak penalti. Sayang bola hilang dicuri pemain Bhayangkara FC. 

Saat 24 menit berjalan, Persebaya  coba membongkar solidnya pertahanan Radja Nainggolan dkk. Muhammad Iqbal yang berada di tengah lapangan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya melambung tinggi. 

Pertandingan 40 menit berjalan, anak asuh Paul Munster itu terus melancarkan organisasi permainan dari bawah. Lagi-lagi lini bertahan Bhayangkara FC yang dijaga oleh Anderson Sales gagal ditembus.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan belum ada gol yang tercipta. Skor masih imbang 0-0 hingga jeda paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya masih mencoba membongkar pertahanan lawan. Pada menit ke-54 Persebaya membuka keunggulan lewat eksekusi Paulo Henrique memanfaatkan assist Bruno Moreira di sisi kanan pertahanan lawan. Paulo mengontrol bola lalu membalikkan badan langsung menendang bola. Aqil Saviq gagal mengantisipasi, Persebaya unggul 1-0.

Bhayangkara FC langsung merespons, anak asuh Mario Gomes itu melancarkan serangan. Menit ke-56 Radja Nainggola melepaskan tendangan jarak jauh, beruntung sepakan kerasnya membentur mistar gawang.

Baca Juga : Hadapi PSIS, Arema FC Dituntut Menang demi Keluar Zona Degradasi

Pertandingan terus berlangsung dengan jual beli serangan dari kedua belah pihak. Menit ke-81 kedua tim harus bermain dengan 10 pemain, Reva Adi dan Sani Rizky mendapat kartu merah akibat bersitegang.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga ujung laga. Dengan hasil ini, tim asal Kota Pahlawan naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan mengoleksi 30 poin.

 


Topik

Olahraga Persebaya Bhayangkara FC Liga Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Choirul Anwar

Editor

Yunan Helmy