Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

7 Ide Mendekorasi Ruang Tamu Agar Terlihat Glamor dan Mahal

Penulis : Mutmainah J - Editor : Nurlayla Ratri

04 - Feb - 2024, 06:54

Ilustrasi ruang tamu glamor dan terlihat mahal. (Foto dari internet)
Ilustrasi ruang tamu glamor dan terlihat mahal. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Tidak semua barang-barang mahal di dalam rumah dapat menampilkan kemewahan di dalam ruangan tersebut. Terlepas dari harganya, ada trik untuk membuat ruangan terasa lebih mewah namun tetap nyaman, termasuk ruang tamu.

Saat mendesain ruang tamu, elemen-elemen tertentu sangat penting dalam membantu desain menyatu agar terasa mewah dan mahal. Tetapi tidak berarti furnitur dan dekorasi harus mahal.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Berburu Ikan Cupang di Kampung Keren Harmoni Betta

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam mendekorasi rumah. Hal-hal yang sepele bisa mengubah ruangan menjadi terasa sangat berbeda.

Dilansir dari Home Decor Bliss, Minggu (4/2/2024), berikut ini ide ruang tamu glamor dan mahal yang bisa menjadi inspirasi.

Gunakan Sofa Warna Abu-abu

Cara termudah untuk membuat ruang tamu terlihat glamor yaitu menggunakan sofa abu-abu. Sofa dan ottoman berwarna abu-abu akan terlihat menarik saat dipadukan dengan bantal lembut berwarna putih dan merah muda. Perpaduan warna ini memberikan kesan elegan dan berkelas. Letakkan tanaman hias di atas meja untuk membuat ruangan terlihat semakin menarik. 

Aplikasikan warna biru

Ide ruang tamu glamor lainnya yaitu menggunakan warna biru untuk menghias ruang tamu. Warna biru cocok untuk ruang tamu Mediterania yang elegan dan mewah.

Warna bisa bisa digunakan di seluruh sudut ruangan, mula dari dinding, sofa, hingga furnitur lain yang ada di ruangan tersebut.

Gunakan material beludru dan aksen emas

Sofa dan kursi beludru juga membuat ruang tamu terlihat lebih mewah. Selain material beludru, gunakan juga aksen emas untuk menambah kemewahan di ruangan tersebut. Warna sofa beludru yang cocok dipadukan dengan aksen emas, seperti hijau tua atau biru tua yang gelap.

Pasang gorden berbahan glitter

Baca Juga : Klaim Kampanye di Tuban Dipersulit, Ganjar Cerita Harga Kebutuhan Masyarakat Naik dan Langka

Memasang gorden atau tirai berbahan glitter juga menjadi salah satu ide ruang tamu glamor. Untuk mengimbangi tirai glitter yang berkilau, gunakan palet warna emas di seluruh ruangan. Selain itu, letakkan juga furnitur beraksen kayu untuk membuat ruangan terlihat cantik dan menarik.

Pasang wallpaper dinding

Wallpaper dengan motif detail bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik. Padukan wallpaper dengan lantai kayu ringan untuk memberikan kesan elegan. DIsarankan untuk memilih wallpaper netral agar ruangan tersebut bisa di dekorasi dengan ornamen dekorasi dan furnitur yang lebih beragam.

Tampilkan aksen Romawi

Ruang tamu beraksen Romawi terlihat klasik namun menawan. Gunakan wall moulding dan pilar untuk membuat ruangan terasa mewah dan glamor bergaya Romawi. Tempat duduk berbentuk bulat juga bisa digunakan agar ruangan terlihat semakin berkelas.

Pilih palet warna netral yang cerah

Ide ruang tamu glamor tak harus menggunakan warna-warna berani. Warna netral juga bisa membuat ruang tamu terlihat berkelas. Skema warna netral yang dipadukan dengan material kayu membuat ruangan terasa lembut, nyaman, dan berkelas. Warna netral yang cerah juga membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan terang.


Topik

Gaya Hidup dekor ruang tamu dekorasi elegan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Nurlayla Ratri