Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Disebabkan Putung Rokok, Lansia Berusia 100 Tahun Jadi Korban Kebakaran di Bantur

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Nurlayla Ratri

08 - Dec - 2023, 11:02

Petugas kepolisian Polsek Bantur saat melakukan pendalaman di lokasi kejadian paska insiden kebakaran yang terjadi pada Kamis (7/12/2023).
Petugas kepolisian Polsek Bantur saat melakukan pendalaman di lokasi kejadian paska insiden kebakaran yang terjadi pada Kamis (7/12/2023).

JATIMTIMES - Putung rokok diduga menjadi penyebab kebakaran di tempat penyimpanan kayu bakar dan sekam, Dusun Balong, Desa Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Kamis (7/12/2023). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, paska kejadian, pemilik rumah masih mendapatkan penanganan medis, Jumat (8/12/2023).

Kapolsek Bantur AKP Hari Eko Utomo menyebut, identitas pemilik rumah yang hingga kini menjalani perawatan medis tersebut bernama Lasminah. Lansia yang kini berusia 100 tahun tersebut masih dirawat oleh petugas medis lantaran mengalami sesak nafas.

Baca Juga : Kecelakaan Beruntun di Tol Malang Pandaan: Mobil Terguling Hingga Tertabrak Bus, Sopir Selamat

"Korban mengalami lemas, tensinya 100. Menurut dokter yang menangani, kondisi korban tersebut diperkirakan karena kaget dan sesak nafas yang diakibatkan asap dari kebakaran," ungkap Hari saat dikonfirmasi, Jumat (8/12/2023).

Data Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang menyebut, kebakaran di tempat penyimpanan kayu bakar dan sekam berukuran 3x4 meter itu milik Siti Zulaikha (45) warga setempat. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Putung rokok diduga jadi penyebab yang memicu terjadinya kebakaran," ungkap Hari.

Putung rokok yang dibuang dan terjatuh ke tumpukan sekam tersebut dengan cepat menimbulkan api. Banyaknya material yang mudah terbakar, mengakibatkan api cepat menjalar.

"Yang terbakar bagian luar saja, sedangkan yang bagian dalam rumah aman," ujar Hari.

Baca Juga : Pj Wali Kota Kediri Wisuda 280 Peserta SOTH dan SELANTANG

Terpisah, Komandan Regu (Danru) Damkar Kabupaten Malang Syaiful Anwar menyebut, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian guna membantu proses pemadaman.

"Api sudah bisa dipadamkan warga, Tim Damkar hanya melanjutkan proses pembasahan guna memastikan api telah padam. Sekitar 1 jam setelah kejadian, kebakaran berhasil dipadamkan," tukasnya.


Topik

Peristiwa Malang kebakaran Bantur Balong


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Nurlayla Ratri