Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Timnas Amin Ungkap Anies-Cak Imin Siap Menghadapi Debat Capres-Cawapres Pekan Depan

Penulis : Mutmainah J - Editor : A Yahya

06 - Dec - 2023, 17:15

Anies dan Cak Imin. (Foto dari internet)
Anies dan Cak Imin. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Debat capres-cawapres Pilpres 2024 perdana akan digelar pekan depan. Terkait hal itu, Juru bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas AMIN) Indra Charismiadji mengatakan bahwa paslon nomor urut 1 tersebut sudah siap.

"Tim substansi kami lengkap sekali. Bisa dilihat dari visi-misi kami paling lengkap. Isinya pakar semua yang tentunya dengan berbagai macam isu," kata Indra kepada wartawan di Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga : TPN Ganjar Tanggapi Usulan Andre Rosiade soal Debat Pakai Bahasa Inggris: Ini Bukan Luar Negeri

Selanjutnya Indra menyebut program yang diusung oleh Anies-Cak Imin tersebut merupakan program yang sudah dilaksanakan oleh paslon tersebut. Sehingga, kata Indra, program tersebut hanya perlu ditingkatkan di tingkat nasional.

"Bedanya program kami dengan yang lain, kami bukan janji. Kami sudah dilaksanakan oleh capres-cawapres kami. Tinggal dieskalasi di tingkat nasional. Jadi bukan cuma janji," imbuhnya.

Tak hanya itu saja, pada kesempatan itu Indra juga sempat menyinggung program salah satu paslon soal makan siang anak sekolah gratis. Menurutnya program tersebut sudah pernah dilakukan oleh Anies Baswedan saat menjabat sebagai gubernur Jakarta tahun 2019.

"Contoh ada yang janjikan makan siang anak sekolah gratis. Itu kami sudah lakukan di Jakarta 2019, dan bukan program utama. Sekolah swasta gratis kami sudah lakukan di Jakarta, di Jakarta sekolah swasta untuk anak miskin gratis. Banyak ada 400 sekolah. Programnya BPMS," ujarnya.

Ia kemudian mengatakan, dalam debat capres-cawapres nantinya, pasangan Anies-Cak Imin juga siap dengan berbagai bahasa. Indra juga menyinggung soal asam folat dan sulfat.

"Kita bahkan Bahasa Arab siap, mau Bahasa Jawa siap. Intinya bagaimana supaya masyarakat kenal calon pemimpinnya dan tahu rekam jejaknya. Visi-misinya gimana, isi kepalanya gimana. Bisa bedain asam folat dan asam sulfat atau nggak. Itu kita bicara tau persis gimana," ujarnya.

Jadwal Debat Capres-Cawapres

Sebagaimana diketahui,Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan tanggal debat capres-cawapres. KPU akan menggelar debat selama lima kali.

Rencananya, debat akan digelar sebanyak dua kali pada Desember 2023, dua kali pada Januari 2024, dan satu kali pada Februari 2024.Berikut jadwal debat capres-cawapres terbaru dari KPU:

1. Selasa, 12 Desember 2023

2. Jumat, 22 Desember 2023

3. Minggu, 7 Januari 2024

4. Minggu, 21 Januari 2024

5. Minggu, 4 Februari 2024

Berikut tema-tema debat capres-cawapres 2024:

- Debat pertama: Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.

- Debat kedua: Pertahanan, Keamanan, Geo Politik, dan Hubungan Internasional.

Baca Juga : Dikritik Gibran Soal SMK Jadul, Ganjar Langsung Beri Jawaban Menohok

- Debat ketiga: Ekonomi (Kerakyatan dan Digital), Kesejahteraan Sosial, Investasi, Perdagangan, Pajak (Digital), Keuangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur.

- Debat keempat: Energi, SDA, SMN, Pangan, Pajak Karbon, Lingkungan Hidup, dan Agraria, dan Masyarakat Adat.

- Debat kelima: Teknologi Informasi, Peningkatan Pelayanan Publik, Hoaks, Intoleransi, Pendidikan, Kesehatan (Post-COVID Society), dan Ketenagakerjaan.


Topik

Peristiwa timses amin Indra Charismiadji debat capres


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

A Yahya