Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polisi Sahabat Anak: Polres Blitar Sambut KunjunganSiswa TK, Ajak Membangun Kesadaran Keamanan Sejak Dini

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Dec - 2023, 13:26

Polsanak Polres Blitar sambut kunjungan dari siswa TK
Polsanak Polres Blitar sambut kunjungan dari siswa TK

JATIMTIMES- Polres Blitar melalui program "Polisi Sahabat Anak" (Polsanak) menyambut kedatangan istimewa dari siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK). Ada tiga sekolah yang terlibat yakni TK Dharma Wanita Kendalrejo 02, TK Pertiwi Kendalrejo, TK Dharma Wanita Pasirharjo, dan TK Pertiwi Bajang, Rabu (6/12/2023). Kunjungan ini menjadi bagian dari upaya Polres Blitar untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anak-anak tentang tugas-tugas kepolisian sejak dini.

Acara ini dipandu oleh unit Kamsel Satlantas Polres Blitar dan dirancang khusus untuk mengajak siswa-siswi TK dalam interaksi positif dengan institusi kepolisian. Mereka diberi kesempatan untuk melihat secara langsung serta memahami peran serta tugas-tugas yang dijalankan oleh anggota polisi dalam menjaga keamanan masyarakat sehari-hari.

Baca Juga : Mulai Sortir Logistik Kotak Suara Pemilu 2024, KPU Kota Blitar Temukan Kekurangan dan Kerusakan

AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K., Kapolres Blitar, mengungkapkan pentingnya kegiatan semacam ini dalam membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, terutama dari kalangan usia dini.

"Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan pemahaman positif kepada anak-anak tentang peran penting polisi dalam menjaga keamanan dan keberlangsungan hidup bermasyarakat," ujarnya dengan antusias.

Selain memberikan pemahaman tentang tugas-tugas kepolisian, edukasi ini bertujuan agar anak-anak memahami peran polisi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kegiatan ini diatur sedemikian rupa untuk menarik minat dan memberikan pengalaman positif kepada para siswa-siswi TK.

Antusiasme tinggi terpancar dari para siswa-siswi setelah kunjungan mereka ke kantor polisi. Mereka terlihat lebih paham dan senang setelah mendapatkan pengalaman langsung di lingkungan polisi.

“Kami berharap kegiatan semacam ini akan membawa dampak positif bagi anak-anak dengan mendekatkan mereka pada polisi, serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Baca Juga : Mycoplasma Pneumoniae Sudah Terdeteksi di Indonesia, Begini Tanda-Tandanya

Kapolres berharap kegiatan edukatif semacam ini bisa berlanjut di masa depan sebagai bagian dari upaya membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda.

“Tujuannya adalah untuk membentuk pemahaman yang lebih baik dan mempererat keterikatan antara polisi dan anak-anak sebagai bagian penting dari pembangunan masyarakat yang aman dan bertanggung jawab,” pungkas Anhar.


Topik

Peristiwa Blitar Polres Blitar Polisi Sahabat Anak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Nurlayla Ratri