Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Matangkan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Tulungagung Gelar Latihan Pengawalan VIP dan VVIP

Penulis : Aries Marthadiharja - Editor : Yunan Helmy

05 - Dec - 2023, 19:59

Polres Tulungagung gelar pelatihan pengawalan VIP dan VVIP demi matangkan persiapan pengamanan Pemilu 2024. (dok. Humas Polres Tulungagung)
Polres Tulungagung gelar pelatihan pengawalan VIP dan VVIP demi matangkan persiapan pengamanan Pemilu 2024. (dok. Humas Polres Tulungagung)

JATIMTIMES - Polres Tulungagung menggelar latihan sekaligus simulasi pengamanan VIP dan VVIP demi mematangkan persiapan Pemilu 2024 pada Selasa 5 Desember 2023.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi  melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno menjelaskan bahwa pengamanan serta pengawalan VIP dan VVIP melibatkan personel dari Satuan Lalu Lintas, Sat Samapta, dan Sat Intelkam.

Baca Juga : Korban Lebih Berani Speak Up, Laporan KDRT hingga Pencabulan Meningkat 9 Persen

Simulasi pengamanan jelang Pemilu 2024 ini bertujuan untuk memastikan objek yang dikawal aman.

"Pelatihan ini diselenggarakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pengamanannya sama seperti presiden dan wapres," ujarnya, Selasa (05/12/2023).

Iptu Mujiatno menjelaskan, pelatihan tersebut mencakup persiapan pengamanan dan pengawalan (pamwal) yang sesuai dengan prosedur dan standar operasional prosedur (SOP).

"Semua rangkaian itu untuk membantu kelancaran. Salah satunya aktivitas pasangan capres dan cawapres apabila berada di wilayah Kabupaten Tulungagung," kata dia.

Baca Juga : Tinjau Bangunan Stadion, Mas Dhito Gandeng Elemen Suporter Persik dan Manajemen Persedikab

Seluruh upaya tersebut memiliki maksud dan tujuan utama dalam menjamin keamanan dan kenyamanan capres dan cawapres ketika berada di wilayah Kabupaten Tulungagung. 

"Polres Tulungagung berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilu 2024 mendatang," pungkas dia.


Topik

Peristiwa Pengamanan VIP dan VVIP Polres Tulungagung Tulungagung


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aries Marthadiharja

Editor

Yunan Helmy