Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

RSUD Smart Pamekasan Siapkan Ruangan Khusus bagi Caleg Stres karena Gagal Pemilu 2024

Penulis : khairul rozi - Editor : A Yahya

05 - Dec - 2023, 18:58

RSUD Smart Pamekasan tampak dari luar (Foto:ist/JTN)
RSUD Smart Pamekasan tampak dari luar (Foto:ist/JTN)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan, menyediakan ruang khusus untuk menampung pasien yang mengalami depresi bagi Calon legislatif (Caleg) karena gagal pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Selasa (05/12/2023)

Poliklinik Spesialis Jiwa, RSUD Smart Pamekasan, dr. Indriana Lestariningtias mengaku telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk memberikan pelayanan terhadap Caleg yang mengalami depresi pasca pemungutan suara melalui Pemilu 2024.

Baca Juga : Tepi Jalan RSSA Malang Masih jadi Lokasi Favorit Parkir Liar, Sejumlah Mobil Digembok

Pihaknya menyampaikan, bahwa Poliklinik Spesialis Jiwa telah memiliki ruang Zal B yang akan menjadi tempat bagi Caleg depresi akibat gagal untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) di Pamekasan.

”Kami telah sudah menyediakan tempat khusus bagi Caleg depresi yang gagal baik dengan gejala berat maupun ringan. Termasuk, menyediakan dokter spesialis seperti psikiater,” ujarnya.

Langkah lain yang dilakukan Indriana, yaitu RSUD Smart Pamekasan akan melayani pasien yang mengalami Malingering atau perilaku seseorang berpura-pura sakit untuk menghindari tanggung jawab dan memperoleh keuntungan pribadi.

”Terkadang, mereka pura-pura stres agar lepas dari tanggung jawab. Maka, kami tetap melakukan pemeriksaan untuk mengetahui mengalami stres atau tidak,” tegasnya.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Pastikan Kondisi Anak Korban Kekerasan Sehat dan Sekolah di 2024

Dalam kesempatan tersebut, Indriana menyarankan agar para Caleg yang ikut pesta politik atau demokrasi melalui penyelenggaraan Pemilu 2024 untuk berpikir lebih realistis demi mencegah gangguan jiwa maupun stress. Selain itu mereka juga harus dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada.

”Kami telah siap untuk menampung mereka yang mengalami depresi. Serta berharap harus disesuaikan dengan yang ada sehingga harapan dan kenyataan tidak terlalu tinggi agar tidak down atau stres,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa RSUD smart Pamekasan Indriana lestaringtias caleg gagal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

A Yahya