Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cuaca Ekstrem, Begini Cara KPU Kota Blitar Amankan Logistik Pemilu

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

01 - Dec - 2023, 18:38

KPU Kota Blitar gunakan truk khusus lindungi logistik pemilu
KPU Kota Blitar gunakan truk khusus lindungi logistik pemilu

JATIMTIMES - Sejumlah logistik Pemilu 2024 telah tiba di gudang logistik KPU Kota Blitar di Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, mengungkapkan strategi antisipasi untuk melindungi logistik Pemilu 2024 dari potensi kerusakan akibat cuaca buruk.

Umam menjelaskan bahwa langkah pencegahan telah diambil dengan meletakkan sebagian logistik Pemilu 2024 di atas palet plastik, memastikan keamanan dari dampak musim penghujan. "Bagian dari logistik tersebut ditempatkan di atas palet plastik sebagai upaya untuk meminimalkan risiko kerusakan akibat kelembapan. Kami memilih palet plastik sebagai alasnya karena keamanannya yang lebih baik daripada kayu," jelas Umam, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga : KPU Tuban Akan Bentuk 33 Ribu Petugas KPPS dan Linmas di Pemilu 2024

 Selain itu, dalam mengantisipasi kemungkinan air masuk ke dalam gudang karena curah hujan yang tinggi, KPU Kota Blitar akan menambah ketinggian logistik dengan menggunakan bata ringan. Umam berharap langkah-langkah ini dapat mencegah kerusakan yang mungkin terjadi.

“Dalam menghadapi potensi masuknya air ke dalam gudang akibat curah hujan yang tinggi, kami KPU Kota Blitar memiliki langkah tanggap dengan rencana peningkatan ketinggian logistik menggunakan bata ringan. Kami berharap langkah ini akan mampu mencegah kerusakan serius pada logistik yang disimpan,” terangnya.

Tidak hanya itu, pihak KPU Kota Blitar juga memastikan keamanan gudang dengan memperbaiki tembok yang bolong serta menutup bagian-bagian yang rawan rembes. "Kami telah berkoordinasi dengan pemilik gudang untuk menutup dan menambal tembok yang bolong dengan terpal," tambahnya.

Baca Juga : Menuju PTNBH, Senat UIN Malang Studi ke 2 Kampus Ternama di Surabaya

Saat ini, sejumlah logistik Pemilu 2024 seperti bilik suara, bantalan alat coblos, tinta pemilu, kantong plastik besar, dan segel kertas telah tiba di gudang logistik KPU Kota Blitar. Langkah proaktif ini diharapkan dapat menjaga integritas dan kualitas logistik Pemilu demi kelancaran proses pemilihan pada tahun 2024 mendatang.


Topik

Peristiwa KPU kota Blitar Choirul Umam kota Blitar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya