Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Seni dan Budaya

Sinopsis dan Fakta-Fakta Sweet Home 2 yang Tayang Hari Ini di Netflix

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : A Yahya

01 - Dec - 2023, 17:21

Momen Hyun Su (Song Kang) sedih melihat korban berjatuhan akibat manusia yang berubah menjadi monster. (Foto: YouTube Netflix)
Momen Hyun Su (Song Kang) sedih melihat korban berjatuhan akibat manusia yang berubah menjadi monster. (Foto: YouTube Netflix)

JATIMTIMES - Sweet Home season kedua dijadwalkan tayang pada hari ini, Jumat (1/12/2023) di Netflix. Serial drama korea ini akhirnya tayang setelah tiga tahun atau season pertama tayang sejak Desember 2020. 

Dari trailer yang dirilis Netflix, tampaknya penonton akan mengetahui asal mula virus yang menginfeksi banyak orang itu. Melanjutkan cerita di musim pertama, Sweet Home season dua akan menyoroti nasib dari tokoh utama yakni Hyun Su (Song Kang) dan akan melanjutkan kisah dari season pertama yang berakhir dengan anti-klimaks atau menggantung.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Cek Kesiapan Operasional Bandara Internasional Dhoho Kediiri

Kisah season 2 dimulai dengan para penghuni apartemen yang berhasil selamat dari serbuan monster. Dan akhirnya keluar menuju stadion, tempat dijanjikan sebagai zona aman bagi para korban wabah.

Di stadion tersebut, warga bertemu dengan The Crow Platoon, sebuah unit militer khusus yang menangani masalah monster. Para warga yang selamat juga akan menemukan fakta bahwa wabah tersebut telah menyebar ke seluruh dunia, dan ada orang-orang berusaha mencari vaksin untuk menghentikannya.

Sementara itu, terpisah dari kelompoknya Hyun-su pergi ke Bamseom Emergency Management Bureau, tempat di mana penelitian vaksin dilakukan.

Ia berharap dapat menemukan jalan keluar dari kondisinya yang setengah manusia dan setengah monster, serta mengakhiri bencana ini.

Namun, di tengah perjalanan mereka, mereka harus menghadapi berbagai tantangan dan bahaya, baik dari monster maupun dari manusia.

Mereka juga harus mengungkap misteri di balik wabah ini, seperti siapa yang bertanggung jawab atasnya, apa tujuannya, dan bagaimana cara menghentikannya.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang dirangkum pada Sweet Home Season kedua ini:

1. Masih dari cerita webtoon

Sutradara Lee Eun Bok, mengatakan drama Sweet Home Season 2 akan menunjukkan beberapa hal dalam cerita asli webtoon yang belum dimasukkan dalam Season 1.

Lee Eun Bok juga mendalami cerita webtoon Sweet Home dan membahasnya bersama penulis webtoon Sweet Home, Kim Kanbi.

2. Hentikan penyebaran virus

Baca Juga : Pesona Eksotis Pantai Kasap di Pacitan, Raja Ampatnya Jawa Timur

Para penyintas serangan monster, yakni Cha Hyun Su dan penghuni apartemen Green Home, dievakuasi ke tempat yang steril dari monster.

Militer juga semakin gencar menghentikan penyebaran virus karena monster telah mendominasi kehidupan di luar.

3. Karakter baru

Sweet Home Season 2 juga akan menampilkan lima karakter baru. Mereka akan memberikan keseruan tambahan dalam misi pemberantasan monster. Karakter tersebut dibintangi oleh aktor-aktor populer di Korea Selatan.

4. Drama terakhir Song Kang sebelum wamil

Sweet Home Season 2 merupakan proyek drama terakhir Song Kang sebelum dia menjalani wajib militer (wamil). Song Kang mengatakan wajib militer adalah tugas dan tanggung jawab yang harus ia jalani meski berprofesi sebagai artis.

Ia berjanji menjalani semua tugas kemiliterannya dengan baik dan menemui kembali penggemarnya dalam kondisi sehat.

Demikian sinopsis dan fakta menarik tentang Sweet Home season 2 yang tayang hari ini di Netflix. Selamat menonton. 


Topik

Hiburan, Seni dan Budaya Sweet home Hyun su drama Korea drakor


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

A Yahya