Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kunjungi Polresta Mojokerto, Siswa SD Dikenalkan Rambu Lalu Lintas

Penulis : Abdullah M - Editor : Nurlayla Ratri

21 - Sep - 2023, 11:42

150 pelajar dari SD Islam Terpadu Permata kelas 2 Kota Mojokerto serentak mengunjungi Mapolresta Mojokerto.
150 pelajar dari SD Islam Terpadu Permata kelas 2 Kota Mojokerto serentak mengunjungi Mapolresta Mojokerto.

JATIMTIMES - Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak. Yakni, dalam memberikan perkenalan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Sedikitnya 150 pelajar dari SD Islam Terpadu Permata kelas 2 Kota Mojokerto serentak mengunjungi Mapolresta Mojokerto di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto dengan didampingi beberapa guru dari pihak sekolah.

Baca Juga : Deretan PHBN HUT RI ke 78 Desa Balerejo Berjalan Sukses

Mereka melihat dari dekat tugas-tugas kepolisian dan menikmati fasilitas mobil fungsional. Seperti, mobil patwal, mobil patroli hingga mobil water canon.

Dipimpin KBO Lantas IPDA Sukaren dan Kanit Dikyasa IPTU Sodi Irwanto, petugas memberikan secara langsung informasi tentang tugas dan fungsi anggota Satlantas.

“Selain pengenalan tugas-tugas kepolisian, juga memberikan pengenalan sejak dini fungsi rambu lalu lintas. Dan mereka sangat antusias saat diajak keliling Mapolresta,” ujar Karen, panggilan akrab KBO Lantas.

Sementara itu, Kanit Dikyasa IPTU Sodi Irwanto menyebutkan, kunjungan siswa ini rutin dilakukan. Pihaknya membuka lebar lebar sosialisasi tentang lalu lintas dan kali ini juga bersamaan dengan rangkaian HUT Lantas Ke-68 Tahun.

Baca Juga : GIIIAS Surabaya 2023, Astra Financial Hadirkan Sembilan Bisnis Pembiayaan Andalannya

“Rutin sih tidak. Tapi jika ada pengajuan kunjungan kita akan melayani sesuai kebutuhan untuk sosialisasi lalu lintas,” pungkasnya.


Topik

Peristiwa Mojokerto Polres Polsanak SD Islam Terpadu Permata


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abdullah M

Editor

Nurlayla Ratri