Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sering Sebabkan Kecelakaan, 3 Pemuda Singgahan Tambal Jalan Daerah Tuban

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : A Yahya

05 - Sep - 2023, 09:49

Kondisi jalan yang di tambal oleh warga Singgahan, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban (05/09/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
Kondisi jalan yang di tambal oleh warga Singgahan, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban (05/09/2023)(Foto Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemandangan berbeda terjadi di sepanjang jalan Lajolor arah Utara menuju jalan Jatirogo - Bojonegoro, tepatnya arah selatan dari pertigaan Bakalan. Prihatin tak kunjung ada perawatan maupun perbaikan jalan. Mereka secara suka rela tambal jalan berlubang yang sering menyebabkan kecelakaan.

3 orang tengah gotong royong menutupi jalan berlubang dengan menggunakan tanah dan semen untuk mengecor lubangan jalan. Juga nampak potongan pohon serta tas plastik warna merah terpasang di media jalan sebagai pertanda rambu lalu lintas bagi pengguna jalan yang melintas."Jalan lobang ini sering terjadi kecelakaan," kata seorang pemuda brewokan yang tak mau ditulis namanya saat wartawan Jatim TIMES.com.

Baca Juga : Wabup Blitar Mundur dan Nyaleg DPR RI, Mak Rini : Mari Kita Dukung dan Doakan Pak Rahmat

Sementara teman lainnya, Jon panggilan pendeknya menyampaikan bahwa,kegiatan tambal jalan pada waktu petang jelang Maghrib dilakukan lantaran kondisi akses jalan daerah penghubung kecamatan Singgahan, Kecamatan Senori, telah rusak parah dan sudah tahunan sehingga butuh perawatan dinas terkait. 

Tetapi  tak kunjung ada perbaikan sampai sekarang. Akibatnya sering ada kecelakaan. Apalagi kondisi jalan tanpa lampu penerangan jalan. "Selain tak ada perawatan jalan sepanjang jalan gelap di waktu malam hari. Sering laka bagi pengguna jalan melintasi," ucap Jon kepada Jatim TIMES.com

Saat mencoba mempertanyakan apakah tidak mendengar atau melihat selama beberapa tahun telah dilakukan perawatan atau memperbaiki jalan tersebut. Ia mengatakan pihaknya hanya tergugah untuk inisiatif menambal jalan secara swadaya akibat lama tak ada penanganan.

“Jalan ini banyak aktivitas masyarakat, baik ke sekolah atau perekonomian warga,”sambungnya.

Baca Juga : Gandeng Dispendik, Polres Jember Pilih 190 Pelajar Jadi Duta Anti Narkoba

Ia pun kepada wartawan menyampaikan bahwa, jalan milik daerah dari pertigaan Bakalan arah pertigaan Lajokidul akan di bangun pemkab Tuban.Lainya juga akan di pasang lampu penerangan jalan. "Katanya tahun ini akan di bangun beserta lampu jalannya tapi belum tahu tahap lelang, katanya sich,"terang Jon sembari memberikan mimik wajah dengan ekspresi datar kepada wartawan

Sebagai informasi,Rusaknya akses jalan Lajolor memang telah terjadi tahunan. Bahkan selama ini juga tak ada kegiatan perawatan jalan yang dilakukan oleh dinas terkait. Padahal fakta lapangan jalan penghubung antar kecamatan Singgahan arah ke Kecamatan Senori,merupakan akses utama masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.(*)


Topik

Peristiwa Tuban Bojonegoro jalan rusak tambal sulam


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

A Yahya