Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

Intip Kreasi Iga Sapi Cocok untuk Pemula

Penulis : - Editor : Redaksi

05 - Jun - 2023, 10:29

JATIMTIMES - Iga sapi jadi bagian yang punya cita rasa enak dan bisa dikreasikan jadi berbagai jenis menu. Selain itu, iga sapi juga punya kandungan gizi yang tinggi dan bagus untuk dikonsumsi. Ada banyak resep iga sapi untuk pemula yang mudah untuk dicoba di rumah. Jadi tidak perlu mahal-mahal beli di restoran, yuk coba buat sendiri sajian iga sapi yang simple dan enak.

Wajib Coba! Kreasi Iga Sapi yang Cocok untuk Pemula

Jika diolah dengan cara yang tepat, iga sapi memang bisa jadi makanan yang sangat enak. Cocok untuk disajikan sebagai menu harian keluarga dan bisa memenuhi kebutuhan gizi. Berikut ini ada beberapa kreasi iga sapi yang mudah dan cocok untuk dicoba oleh pemula:

1. Rica-Rica Iga Sapi

Baca Juga : 7 Hidangan Khas Lebaran yang Enak dan Mudah Dibuat 

 

Pencinta makanan pedas wajib mencoba makanan yang satu ini. Rica-rica iga sapi bisa jadi pilihan kalau Anda ingin merasakan sensasi pedas dipadu enaknya iga. Supaya lebih lunak, sebaiknya iga sapi direbus dulu selama 30 menit dan direbus kembali pakai panci presto selama 30 menit. Dijamin rica-rica iga sapi akan terasa semakin lezat dan mudah dikunyah. 

2. Sop Konro

Menu berikutnya adalah sop konro, masakan sop iga sapi yang sangat populer di Indonesia. Sop konro itu sendiri berasal dari Makasar dan memiliki sensasi rasa yang khas. Cocok sekali disajikan saat cuaca dingin dan lebih mantap kalau dimakan pakai nasi hangat. 

3. Asem-Asem Iga Sapi

Ide resep iga sapi untuk pemula berikutnya adalah asem-asem iga sapi. Makanan ini punya cita rasa yang segar karena kuahnya bening. Selain itu di dalamnya juga pakai bahan-bahan yang menambah kesegaran seperti tomat hijau, daun jeruk, dan jahe geprek. Menu ini juga cocok disajikan untuk anak-anak asalkan iga sapinya direbus dulu atau dipresto sehingga teksturnya jadi lunak. 

4. Iga Sapi Bakar

Menu ini paling cocok jadi pelengkap nasi putih dan sambal. Anda bisa mengolah iga sapi dengan cara dibakar pakai bumbu oles dari kecap manis, bawang putih, air jeruk nipis, dan merica bubuk. Pastikan iga sapinya direbus dulu bersama bumbu halus dan daun salam. Supaya lebih lunak, iga sapi juga bisa direbus di panci presto terlebih dahulu. 

5. Iga Sapi Asam Manis

Baca Juga : Wajib Coba! 7 Cemilan Olahan Oreo yang Hits dan Enak di Lidah 

 

Coba juga menu iga asam manis yang bisa jadi lauk untuk keluarga di rumah. Sesuai namanya, menu ini menggunakan bumbu saus asam manis yang terasa semakin nikmat saat dimakan bersama nasi putih. Saus asam manisnya bisa dibuat dari bumbu bawang merah, bawang putih, ketumbar, air kaldu, asam jawa, dan gula merah. 

6. Sop Iga Sapi

Menu yang satu ini biasanya jadi favorit keluarga karena rasanya enak dan bisa dikonsumsi anak-anak. Sop iga sapi bisa jadi menu harian di rumah karena cara pembuatannya juga mudah. Pastikan iga sapi direbus terlebih dahulu supaya lunak kemudian Anda bisa memasak kuah supnya seperti biasa. Gunakan kaldu asli supaya rasanya semakin enak. 

 

Kalau Anda tertarik mengeksekusi resep sop iga sapi di rumah, langsung saja belanja dulu bahan-bahannya di Blibli. Ada banyak produk bahan makanan yang bisa dijumpai di Blibli dengan harga terjangkau. Ikuti resepnya dan sajikan menu iga sapi yang lezat untuk keluarga.

Blibli memberi kemudahan bagi Anda untuk belanja bahan-bahan makanan. Jadi lebih mudah jika ingin mencoba aneka resep iga sapi untuk pemula. Bisa belanja dari rumah dan langsung eksekusi resepnya. 


Topik

Kuliner resep sop iga sapi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi