Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kuliner

10 Makanan Simpel yang Bisa Dibuat Bareng Anak di Akhir Pekan

Penulis : - Editor : Redaksi

05 - Jun - 2023, 08:16

JATIMTIMES - Untuk menghabiskan air pekan bersama si kecil, tidak melulu harus pergi ke luar rumah. Apalagi jika Anda sedang menghemat uang bulanan, berada di rumah saja bersama buah hati lalu melakukan aktivitas yang seru dan menyenangkan adalah solusi terbaik. Salah satunya, Anda bisa coba lakukan kegiatan masak bareng bersama anak. Ada banyak pilihan makanan yang bisa dimasak bareng anak, terutama untuk jenis makanan yang simpel dibuat. 

Makanan Simpel yang Bisa Dibuat Bareng Anak di Akhir Pekan

Untuk Anda yang berencana menghabiskan waktu di rumah saja bersama si kecil dan ingin melakukan aktivitas masak bareng anak agar terjadi bonding antara ibu dan anak, berikut beberapa pilihan makanan yang bisa diolah.

Baca Juga : Cara Memasak Daging Sapi agar Rendah Kolesterol 

 

1. Pancake

Makanan satu ini cukup mudah dibuat dan tidak perlu tenaga ekstra, ketika memasaknya. Anda bisa libatkan si kecil untuk mengaduk tepung, menuang susu dan menuangkan adonan ke wajan. Agar anak semakin lahap makan pancake buatannya, maka Anda bisa sajikan dengan tambahan es krim atau potongan buah.

2. Pizza

Berikutnya pizza bisa menjadi menu makanan yang siap dimasak bersama si kecil. Agar lebih simple, Anda bisa beli adonan roti pizza beku yang tersedia di supermarket. Lalu Anda dan si kecil tinggal membuat topping pizza sesuai selera kemudian masukkan pizza ke oven dan nikmati setelah sudah matang.

3. Roti dan Selai

Untuk Anda yang ingin bikin menu sarapan di akhir pekan bersama si kecil, bisa bikin menu sarapan paling simpel yaitu hanya menggunakan dua bahan roti dan selai saja. Anda berikan anak tugas untuk mengoleskan selai ke selembar roti tawar. Sebaiknya sediakan selai favorit anak, agar kegiatan sarapannya semakin semangat

4. Salad

Menu masakan berikutnya yang bisa dimasak barang anak adalah salad. Bikin salad buah atau sayur sama-sama mudah dan juga praktis. Anda tinggal cuci buah atau sayur, lalu kupas dan potong-potong kemudian masukkan dalam satu wadah. Setelah itu tuangkan saus salad ke wadah tadi aduk rata dan salad siap dinikmati. 

5. Kue Pukis

Kue pukis juga bisa jadi ide makanan yang bisa dimasak bareng anak. Kue pukis sendiri adalah jajanan pasar yang disukai banyak orang, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak. Untuk membuat kue pukis sendiri di rumah juga tidak terlalu susah, karena bahan-bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak. 

Namun jika Anda baru pertama sekali ingin bikin kue pukis, maka bisa temukan resep kue pukis di Blibli. Atau bisa juga sekaligus beli bahan untuk membuat kue ini di marketplace Blibli tentunya. 

6. Bola-bola Coklat

Bola-bola coklat menjadi salah satu primadona yang hadir saat lebaran. Namun jika Anda ingin mencicipi bola-bola coklat pada hari biasa, maka bisa bikin sendiri karena caranya mudah dengan bahan sederhana. Masak bola-bola coklat bersama anak juga jadi kegiatan yang sangat menyenangkan pastinya. 

Baca Juga : Ini Dia 5 Jenis Pelengkap Hidangan yang Gurih dan Bikin Tambah Nikmat! 

 

7. Sandwich

Untuk Anda yang ingin mencari ide menu simple lainnya bisa pilih sandwich. Sandwich biasanya disukai anak-anak dan agar lebih menarik lagi, Anda bisa mengajak si kecil memasak makanan mereka sendiri.

8. Burger

Selain sandwich, burger juga tidak kalah simpelnya dibuat. Anda tinggal siapkan roti khusus burger lalu isian berupa sayur, beef, telur dan isian lainnya. Pilih isian burger sesuai dengan kesukaan anak, agar lebih seru saat membuatnya.

9. Smoothies

Untuk Anda yang ingin masak menu makanan sehat bersama anak bisa pilih smoothies. Terlebih jika anak Anda kurang suka mengkonsumsi buah secara langsung, maka bisa buat smoothies dengan paduan beberapa buah. 

10. Omelet

Terakhir, ide masak bareng anak juga bisa direalisasikan dengan membuat omelet. Menu olahan telur ini pastinya disukai oleh anak-anak dan cara membuatnya juga sangat simpel.

Itu tadi beberapa pilihan makanan yang bisa dimasak barang anak di akhir pekan. Untuk Anda yang sedang butuh bahan-bahan untuk membuat kue dan jenis makanan lainnya, maka bisa langsung beli lewat Blibli. Blibli menghadirkan produk bahan makanan dengan kualitas terbaik dan juga harga paling terjangkau.


Topik

Kuliner Makanan Simpel yang Bisa Dibuat Bareng Anak


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Editor

Redaksi