Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Lagi, Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Suhat Malang Viral di Medsos

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Jun - 2023, 10:40

Tampak seorang polisi dan seorang perempuan mencoba menenangkan wanita yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suhat Malang. (Foto: Facebook)
Tampak seorang polisi dan seorang perempuan mencoba menenangkan wanita yang hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suhat Malang. (Foto: Facebook)

JATIMTIMES - Beredar video dan narasi di media sosial yang menceritakan percobaan bunuh diri di Jembatan Soekarno-Hatta (Suhat), Kota Malang. Narasi tersebut diunggah oleh akun Kiko di grup Facebook Komunitas Peduli Malang Raya. 

Dalam unggahan tulisannya Sabtu (3/6/2023), Kiko menceritakan jika ada percobaan bunuh diri lagi oleh seorang perempuan pada pukul 14.30 WIB. Sementara dalam video yang dibagikan tampak seorang perempuan berjongkok dan menutupi wajah dengan kedua tangan. 

Baca Juga : Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Masifkan Aksi Nyata Kurangi Sampah Plastik

Terlihat ada juga seorang anggota polisi dan seorang perempuan yang menenangkan wanita tersebut. 

"Sekedar info..mohon kepada kakak kakak ku dimanapun itu dan dalam situasi masalah apapun itu diri kalian, utamakan kita selalu sharing sesama teman sahabat, dan kalo perlu keluarga ayah ibu kita, jangan biasakan dipendam dan dipecahkan sendiri," tulis Kiko mengawali ceritanya. 

"Sebab tadi siang antara jam 14.30 wib di sekitaran jalur jembatan suhat hampir ada kasus serupa, yaitu percobaan bunuh diri seorang remaja putri asal Jakarta umur kisaran 20thn," lanjut ceritanya. 

Beruntung, kata Kiko ada warga yang menggagalkan aksi percobaan bunuh diri tersebut. 

"Dan langsung diamankan ke pos polisi setempat..," tulis Kiko. 

Akun tersebut juga mengingatkan agar para remaja bisa membagikan masalah kepada orang lain. 

"Jadi sekali lagi utamakan sharing dan buat orang tua juga utamakan selalu mencoba meraba dan peka akan setiap permasalahan yang anak anak kita hadapi. Jangan sampai mereka kehilangan akan kekuatan dan semangat dalam mencari jalan keluar terbaik.. karena mau bagaimanapun hal ini adalah tanggung jawab kita semua..," tulis akun tersebut. 

Baca Juga : Viral, Konsumen Ini Ngeluh Pesan Kopi Online Malah Diminum Driver Ojol

Sebagai bentuk pengamanan, perempuan yang mencoba melakukan upaya bunuh diri tersebut dibawa warga ke Polsek Lowokwaru. 

"Untuk keamanannya sementara posisi korban di bawa ke polsek Lowokwaru dengan beberapa kawalan dari warga dan para saksi, terima kasih buat admin. semoga Bumi Arema malang kita selalu damai sejahtera," pungkas akun tersebut. 

Berdasarkan pertanyaan beberapa netizen, diketahui jika pelaku percobaan bunuh diri adalah seorang wanita yang bekerja dan kos di kawasan Jalan Sigura-Gura, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Sebelumnya, pelajar berusia 18 tahun inisial TJS melakukan aksi bunuh diri dengan cara melompat dari atas jembatan Suhat Kota Malang, pada Jumat, 26 Mei 2023. Peristiwa bunuh diri itu dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sekira pukul 16.20 WIB.


Topik

Peristiwa percobaan bunuh diri jembatan suhat malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri