Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Prabowo jadi Pilihan Utama Nahdliyin di Jatim, Gus Fawait: Ini Vitamin Bagi Kami

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Dede Nana

04 - Jun - 2023, 19:04

Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim
Gus Muhammad Fawait, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim

JATIMTIMES - Sejumlah hasil survei terbaru menunjukan keunggulan Prabowo Subianto dari bakal capres lainnya (Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan). Keunggulan Prabowo itu terdongkrak salah satunya dari besarnya dukungan kalangan nahdliyin kepada Menteri Pertahanan RI ini.

Gus Muhammad Fawait Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jawa Timur mengaku berbesar hati dengan hasil survei yang menunjukan Prabowo menjadi pilihan utama kaum nahdliyin. Mengingat, jumlah nahdliyin sangat besar dan merupakan mayoritas di negeri ini.

Baca Juga : Aktivis Perempuan dan Milenial Tuban Deklarasikan Gus Imin sebagai Capres

"Pak Prabowo menjadi pilihan utama warga NU. Tentu ini menjadi vitamin bagi kami kader Gerindra di Jawa Timur," tutur Gus Fawait, Ahad (4/6/2023).

Gus Fawait mengungkapkan, Jawa Timur adalah tempat kelahiran Nahdlatul Ulama sekaligus basis terbesar NU. Karena itu sangat wajar kalau mayoritas warga Jatim adalah nahdliyin.

Menurutnya sangat wajar kalau Prabowo mendapat simpati nahdliyin, karena sejak dia masih aktif di militer sudah dekat dengan para ulama sepuh di Jatim. Hubungan baik itu maih terjalin hingga saat ini . 

"Pak Prabowo juga memberi kesempatan yang luas bagi kader-kader muda NU, keluarga pesantren di Jatim untuk berkiprah di Gerindra. Ada Mas Wahyu putra Gus Kikin pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang dan saya sendiri putra angkat KH. Achmad Muzakki Syah, pengasuh Pesantren Al Qodiri, Jember," terangnya.

Tokoh Nahdliyin Inspiratif Jatim 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, besarnya dukungan kepada Prabowo karena kaum nahdliyin punya harapan Prabowo bisa meneruskan pemerintahan Jokowi. Mengingat, kepuasan rakyat yang sangat tinggi kepada Jokowi selama hampir 10 tahun memimpin.

Baca Juga : Kader Muda PDIP Bicara Koalisi Pelangi: Merah Kuning Hijau di Langit yang Biru

Harapan Prabowo bisa meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi sangat beralasan. Sebab, Prabowo adalah menteri dengan kinerja terbaik dalam kabinet saat ini. Itu terpotret dari hasil survei sejumlah lembaga survei yang telah dirilis.

"Kalau melihat dari gesture dan statement Pak Jokowi belakangan ini, saya pribadi melihat dukungan Presiden Jokowi condong ke Pak Prabowo ketimbang kandidat capres lainnya. Karena itu wajar kalau pendukung Jokowi akan mendukung Prabowo," pungkas alumnus pascasarjana UGM Yogyakarta ini.


Topik

Politik prabowo subianto dprd jatim fraksi gerindra nahdliyin


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Dede Nana