Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Aktivis Perempuan dan Milenial Tuban Deklarasikan Gus Imin sebagai Capres

Penulis : Ahmad Istihar - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jun - 2023, 16:21

GerakMU (Aku Pendukung Gus Muhaimin) telah mendeklarasikan diri di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban (04/06/2023) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)
GerakMU (Aku Pendukung Gus Muhaimin) telah mendeklarasikan diri di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban (04/06/2023) (Foto: Ahmad Istihar/ JatimTIMES)

JATIMTIMES– Tidak hanya restu dari para ulama, kiai dan habaib, dukungan pada sosok Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) dalam pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang semakin menguat. 

Gus Imin, begitu biasa Abdul Muhaimin Iskandar disapa, kali ini mendapat dukungan dari kalangan milenial dan aktivis perempuan di Kabupaten Tuban, yang menamakan dirinya GerakMU (Aku Pendukung Gus Muhaimin). 

Baca Juga : Respons Bawaslu Usai Viral Relawan Ganjar Libatkan Bocah SD hingga Gereja 

Mereka telah mendeklarasikan dukungan tersebut di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Para milenial dan aktivis perempuan menilai bahwa selama ini sebagai ketua partai, Gus Imin telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak. Sehingga mendukung penuh dan membantu Ketua Umum DPP PKB mencalonkan diri sebagai Capres Pilpres 2024. 

“Kami melihat bahwa Gus Imin dan PKB telah memiliki komitmen yang kuat dalam upaya perlindungan terhadap perempuan dan anak. Jika Gus Imin menjadi presiden,” kata Huda El Mustofa saat dikonfirmasi (04/05/2023). 

Para aktivis ini yakin, kalau mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tahun 1994-1997 ini mampu memperjuangkan dan menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia akan menjadi lebih konstruktif.

“Kami sangat yakin, Gus Imin faham dunia kami yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak, karena beliau juga aktivis mahasiwa pada saat itu," tambah Huda. 

Sebelum dilakukan deklarasi dukungan yang dihadiri sekitar 100 dari milenial dan aktivis perempuan, mereka mengadakan diskusi terlebih dahulu mengenai tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia.

Para aktivis ini menilai, bahwa tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia seperti gunung es, di mana sebenarnya yang terungkap di media hanya sebagian kecil saja, dan ini butuh perhatian khsusu. 

“Fenomena ini harus menjadi perhatian bersama, dan kami melihat bahwa Gus Imin dan PKB telah menjadi garda terdepan dalam upaya menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga : Bupati Sidoarjo Apresiasi Delapan Atlet Sidoarjo Sabet Medali Emas SEA Games 2023

Huda juga mencatat beberapa contoh langkah konkret yang telah diambil oleh Gus Imin dan PKB dalam menekan kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti terlaksananya Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS). 

Selain itu, Gus Imin juga telah menginstruksikan kantor-kantor PKB di seluruh tingkatan di Indonesia untuk menjadi kantor pengaduan dugaan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Langkah-langkah konkret ini menjadi indikator bahwa Gus Imin pantas menjadi kandidat pemimpin nasional yang maju dalam Pemilihan Presiden 2024,” ujar Huda.

GerakMU berencana untuk menyosialisasikan figur Gus Imin kepada berbagai kalangan di Kabupaten Tuban. Relawan GerakMU akan melakukan kegiatan door to door untuk menginformasikan rekam jejak Gus Imin kepada para calon pemilih.

“GerakMU tidak hanya berhenti pada deklarasi belaka, tetapi akan bergerak di lapangan untuk memenangkan Gus Imin dalam Pilpres 2024,” pungkas Huda El Mustofa.


Topik

Peristiwa Gus Imin capres pkb pilpres muhaimin iskandar tuban deklarasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ahmad Istihar

Editor

Sri Kurnia Mahiruni