Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Soal Cawapres Anies, NasDem Sebut SBY dan AHY Sudah Tahu Sosoknya

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Jun - 2023, 17:04

Anies Baswedan. (Foto dari internet)
Anies Baswedan. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Partai NasDem menyebut kandidat presiden Anies Baswedan telah memberi tahu sosok calon wakil presiden (cawapres)-nya ke Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Menurut Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya Anies menyampaikan hal tersebut kepada SBY dan AHY saat berkunjung ke Pacitan, Jawa Timur pada Kamis lalu (1/6).

Baca Juga : Kisah Musikus Legendaris Iwan Fals: Sudah Bikin Lagu saat SMP, Album Pertama Gagal.dan Jadi Pengamen

"Kemarin Mas Anies ke Pacitan untuk menyampaikan hasil tim delapan ke Pak SBY," kata Willy seperti dikutip dari detik.com, Minggu (3/6).

Selanjutnya Willy mengatakan Anies menyampaikan satu nama kandidat cawapres kepada SBY. Ia juga menyebut jika Anies dan tim delapan memang sudah menggodok ke satu nama sosok.

Willy melanjutkan, setelah SBY Anies akan memberi tahu sosok cawapresnya kepada Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Di waktu berbeda, Anies juga akan menyampaikan kepada petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Nanti ke Presiden PKS dan Habib Salim," kata Willy.

Adapun sosok cawapres Anies sejauh ini masih dirahasiakan hingga diumumkan secara resmi di kemudian hari.

Sejauh ini Willy belum bisa memastikan kapan Anies dan cawapresnya diumumkan kepada publik. Willy sebelumnya hanya mengatakan ada tenggat waktu yang disepakati, yakni maksimal pada 16 Juli mendatang.

Baca Juga : Heran dengan Wartawan yang Ogah Teriak Merdeka, Megawati: Pentingan Merdeka atau Foto?!

"Paling lambat deklarasinya 16 Juli 2023 di Gelora Bung Karno (GBK)," ujar Willy, Jumat (2/6) dikutip dari Antara.

Sementara menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman pada 23 Mei lalu, ada tiga tokoh sosok cawapres yang digodok oleh Anies dan juga Tim Delapan. Dia menyebut tiga kandidat cawapres Anies adalah AHY, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Diketahui saat ini Anies Baswedan didukung oleh tiga partai yaitu Partai NasDem, PKS dan Demokrat di Koalisi Perubahan Untuk Persatuan.


Topik

Politik Anies Baswedan capres bawaslu cawapres pilpres


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Tulungagung Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni